Berita / Prestasi

Mahasiswa STAIN Madina Rayakan Milad Ke 2 USB Pentaskan Budaya Lokal Sampai Nusantara

Humas - 24 November 2020


Panyabungan - Selasa, 24 November 2020. Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya (USB) STAIN Madina merayakan miladnya yang ke 2 di Aula kampus STAIN. Acara ini digelar pada senin (23/11/2020). Berbagai jenis pentas seni ditampilkan untuk memeriahkan acara tersebut.

Ketika acara pembukaan, Ketua USB Rahmad Mulyadi mengatakan bahwa pada peringatan harlah ini akan menampilkan berbagai kreasi seni sekaligus untuk mempererat ikatan silaturrahmi anggota USB.

“pada peringatan hari lahir USB ini, kita akan menampilkan berbagai macam kreasi seni dari kawan-kawan. Mulai dari tari, music tradisional, drama, puisi dan lainnya. Mudah-mudahan kegiatan kita ini menambah erat silaturrahmi kita semua” papar Rahmad

Sesuai dengan informasi yang diterima, pada puncak dari seluruh rangkaian acara, panitia milad USB menghadirkan tamu spesial Desy Drummer untuk memberikan motivasi kepada para pegiat seni.

Dalam penyampaiannya, Desy Drummer mengatakan bahwa kegiatan seni ini merupakan gerakan positif untuk menghidupkan nilai-nilai budaya bangsa.

“tentu sangat luar biasa para panitia dan Pembina dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Kita harus menjaga dan melestarikan budaya daerah dan bangsa kita. Mudah-mudahan adek-adek komunitas USB terus aktif berkreasi dan berinovasi dalam kegiatan seni maupun budaya” tutur beliau

Beberapa Pembina USB terlihat hadir, di antaranya adalah Dina Syarifah, M.Pd., Ayu Meita Putri Siregar, M.Pd., Ahmad Mafaid, M.H.I dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Dina Syarifah, M.Pd menyampaikan bahwa perayaan milad USB ini untuk menampilkan berbagai pertunjukan seni agar mahasiswa yang belum ikut bergabung dengan USB semakin tertarik dengan UKM SB.

“dengan adanya pertunjukan seni pada perayaan ini, kita berharap agar mahasiswa STAIN Madina yang belum bergabung semakin tertarik dengan UKM Seni Budaya. Karena dengan UKM ini kita bisa belajar bersama, sharing ide-ide kreativitas seni di kampus kita. Banyak kegiatan seni dan budaya di Mandailing ini yang berpotensi bisa mendunia” paparnya

Menyaksikan seluruh rangkaian acara, Dr. H. Kohar, M.M memberikan support kepada Pembina USB agar tidak bosan memberikan bimbingan kepada anggota UKM Seni Budaya.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota UKM Seni Budaya dan Dosen Pembina. Beliau berharap bahwa kegiatan ini semakin menambah kreativitas mahasiswa.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas) 

         

Share To :