Berita / Kampus

Melek Digital Maketing, Prodi MBS Laksanakan Seminar Bertajuk Start Your Business with Digital Marketing

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 16 September 2023


Panyabungan – Sabtu, 16 September 2023. Prodi MBS terus dukung pengembangan mahasiswa, kali ini Upaya tersebut direalisasikan melalui seminar dengan tema "Start Your Business with Digital Marketing". Hal ini dilakukan sebagai modal bagi mahasiswa Prodi MBS dalam menjawab tantangan pasar dagang yang telah meroket di jalur digital. Acara tersebut mengundang Andis Febrian, MM (Kaprodi MBS UIN Bukittinggi) dan Sahreni S.Pt (Kabid Riset & Inovasi Bapperida Pemkab Mandailing Natal) sebagai Narasumber. Seminar berlangsung di Gedung serbaguna STAIN Mandailing Natal, Sabtu (16/09).

Mewakili Ketua STAIN Mandailing Natal, agenda ini dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani Siregar, M.A. Dalam sambutan pembukanya beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Prodi MBS yang mana Prodi MBS merupakan prodi yang menghasilkan para pengusaha.

Hal ini tidak dapat dipungkiri, Dr. Irma menjelaskan bahwa sebelumnya mahasiswa Prodi MBS telah berhasil mencatatkan prestasinya di ajang PKM se-Sumatera beberapa bulan silam di cabang Business Plan. Pada ajang tersebut, mahasiswa Prodi MBS STAIN Mandailing Natal berhasil memukau juri dengan inovasi yang dibawanya. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan untuk mengembangkan wawasan mahasiswa seputar digital marketing.

Andy Hakim, MM selaku Ketua Prodi MBS mengungkapkan hal yang sama. Beliau menuturkan seminar dilaksanakan karena tuntutan saat ini mengharuskan pengusaha agar melek digital. Perubahan era sekarang ini harus direspon secara cepat oleh para calon pebisnis muda. Menurut beliau, Industry kreatif dan pemberdayaan platform digital perlu dikembangkan.

“Karena siapa yang paling cepat merespon perubahan dialah yang akan memenangkan persaingan.” Ujar Andy.

Sebagai informasi, acara ini diikuti oleh Mahasiswa Prodi MBS Semester I, III dan V. Kegiatan ini juga didampingi oleh segenap Dosen Prodi MBS.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :