Berita / Kampus

P3M STAIN Madina Bidang Studi Gender dan Anak Sukses Menyelenggarakan Workshop Menggas Perguruan Tinggi Responsif Gender Dan Inklusif

Admin Humas - 16 Oktober 2024


Panyabungan – Jum’at, 11 Oktober 2024. Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Mandailing Natal bidang Studi Gender dan Anak sukses menyelenggarakan worshop pada hari Jum’at, 11 Oktober 2024 di aula STAIN Madina. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua STAIN Madina diwakili Wakil Ketua I Dr. Dedisyah Putra, MA sekaligus memberikan bimbingan dan arahan.

Kepala P3M STAIN Mandailing Natal Suryadi Nasution, M.Pd  dalam laporannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi terselenggaranya Worshop  Studi Gender dan Anak dengan tema “Menggas Perguruan Tinggi Responsif Gender dan Inklusif” diharapkan dengan terselenggaranya acara tersebut STAIN Mandailing Natal menjadi Perguruan Tinggi yang responsive gender dan inklusif bagi semua orang.

Worshop ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen di lingkungan STAIN Mandailing Natal sebanyak 150 peserta. Pemateri yang menjadi Nara Sumber pada acara tersebut dihadirkan dari dua Perguruan Tinggi di Sumatera Utara. Dr. Khairani Siregar, S.Sos, MSP dari Universitas Sumatera Utara dan Dr. Juni Wati sri Rizki, S.Sos, M.A dari UIN Syahada Padangsidimpuan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi Civitas Akademika STAIN Mandailing Natal tentang pentingnya menciptakan Perguruan Tinggi Responsif Gender dan Inklusif, demi terciptanya Perguruan Tinggi yang ramah Perempuan, anak bahkan disabilitas.

Ketua STAIN Mandailing Natal yang diwakili Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Menyampaikan dalam arahannya bahwa pentingnya Perguruan Tinggi menciptakan kesetaraan gender dan Inklusif, beliau juga memberi pesan kepada mahasiswa bahwa baik mahasiswa Perempuan maupun laki-laki mempunyai kesempatan yang sama untuk sukses. Perbedaan gender tidak menjadi penghalang bagi  semua untuk meraih kesuksesan.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :