Berita / Kampus

Menuju IAIN Ketua STAIN Madina Gandeng Sejumlah Stakeholder dan Praktisi Pendidikan Se Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 07 Desember 2022


Panyabungan – Selasa 06 Desember 2022. Untuk pengembangan kampus STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., mengundang Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal, Pimpinan Pondok Pesantren, Kepala MA/SMK/SMA se- Mandailing Natal. Kegiatan tersebut digelar di Aula Pertemuan kampus STAIN Madina.

Pada kegiatan tersebut, Dr. H. Sumper Mulia Harahap menyampaikan bahwa kampus STAIN Madina merupakan kampus satu-satunya dan menjadi kebanggaan masyarakat Mandailing Natal.

“ini adalah kampus kita bersama bapak/ibu semuanya, satu-satunya kampus di Kabupaten kita, kampus kebanggaan masyarakat Mandailing Natal” ucap beliau ketika membuka acara

Masih dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa untuk pengembangan kampus tentu seluruh unsur lapisan masyarakat Mandailing Natal khususnya harus memberikan partisipasinya masing-masing sesuai dengan peran di tengah-tengah masyarakat.

“tentu kami sadar bahwa untuk membangun dan mengembangkan kampus ini harus kita lakukan secara bersama-sama. Semua unsur lapisan masyarakat Mandailing Natal harus bergerak bersama sesuai dengan peran kita di tengah-tengah masyarakat” kata beliau

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa saat ini kampus STAIN Madina sudah mempunyai 20 Program Studi dengan jumlah dosen 155 orang hampir mewakili wilayah nusantara dengan kualifikasi pendidikan sejumlah Doktor, serta alumni Dalam dan Luar Negeri.

“Program Studi kita saat ini sudah berjumlah 20, ada yang akreditasi Baik dan Baik Sekali, sedangkan dosen kita masih muda-muda berasal dari sabang sampai merauke, di antara mereka sudah mempunyai kualifikasi pendidikan S-3 dari dalam dan luar negeri” ujar beliau

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Mandailing Natal, Drs. H. Parmohonan Siregar, menyampaikan bahwa masyarakat Mandailing Natal sangat siap untuk bekerjasama untuk memajukan kampus STAIN Madina.

“kami siap kita bergerak bersama, pasti masyarakat Mandailing Natal akan bangga kalau kampus ini berkembang dengan pesat, karena kita tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mencari kampus untuk anak-anak kita” kata beliau

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Dedisyah Putra, M.A turut menyampaikan bahwa STAIN Madina sangat terbuka atas semua saran dan masukan yang diberikan oleh masyarakat dalam rangka pengembangan kampus STAIN Madina.

“kami sangat terbuka atas semua saran dan ide dari bapak/ibu semua, ini kampus kita bersama, mari kita majukan secara bersama-sama”

Sebagai informasi bahwa kegiatan yang digelar merupakan sebagai upaya untuk mensosialisasikan program dan target kampus STAIN Madina. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Jajaran Pimpinan Kemenag Kab. Madina, Penyuluh, Pimpinan Pesantren, Kepala Sekolah/Operator MA/SMA/SMK se- Mandailing Natal.

Pada akhir kegiatan sejumlah saran dan masukan disampaikan oleh peserta untuk pengembangan kampus STAIN Madina. Banyak ide-ide yang yang dihasilkan dan sejumlah kesepakatan bersama-sama dalam rangka memajukan kampus.

Ayo Semangat!STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :