Berita / Kampus

Pembangunan Gedung Kuliah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal

Administrator - 08 Desember 2019


Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal melaksanakan penandatanganan kontrak antara STAIN Mandailing Natal dengan PT. Citrasarana Bangun Persada terkait pembangunan gedung kuliah STAIN Mandailing Natal Tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 21 Juni 2019 yang bertempat di Aula STAIN Mandailing Natal, Panyabungan.

Penandatanganan kontrak ini dimulai pukul 09.00 WIB oleh Moderator, yang dihadiri oleh Pejabat Struktural STAIN Mandailing Natal, Panitia Pejabat Pembuat Komitmen yang diwakili oleh Dr. H. Kohar, MM selaku Wakil Ketua II STAIN Mandailing Natal, Kontraktor Pelaksana yang diwakili oleh H. Umar Lubis selaku Direktur PT. Citrasarana Bangun Persada, Konsultan Manajemen Kontruksi  diwakili oleh Rosyamida Sitompul, SE sebagai team leader CV. Gamma 91 Consultan, dan Konsultan Perencana diwakili oleh Hendra, ST, MT selaku Direktur CV. Gita Lestari Consultan.

Kegiatan ini menekankan agar disepakati hal-hal teknis yang mungkin nanti akan terjadi pada pelaksanaan pekerjaan. Kedua diharapkan didapat kesepahaman mengenai pengaturan organisasi kerja pada pelaksanaan pekerjaan. Ketiga agar diidentifikasi hal-hal yang mungkin terjadi di lapangan, misalkan tindakan apabila kontraktor mengabaikan teguran dari pengawas dan dijaga bersama agar semua pihak mendapatkan keuntungan sesuai dengan aturan yang ada.

Wakil Ketua I di bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Sakban, MA mengatakan bahwa akan dibangun gedung kuliah tiga lantai yang terdiri dari tiga puluh enam ruangan yang direncanakan menjadi 2 fakultas. Beliau juga mengharapkan pembangunan gedung perkuliahan ini berjalan sukses dan berlangsung secepatnya.

Wakil Ketua II di bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. H. Kohar, MM juga mengharapkan penyelesaian pembangunan gedung kuliah selesai dalam enam bulan dan menekankan pembuatan pondasi harus sudah selesai paling lambat satu bulan. Selain itu beliau mengharapkan di setiap minggu tepatnya di hari Sabtu diadakan rapat untuk mengevaluasi proses pembangunan gedung kuliah STAIN Mandailing Natal.

Share To :