Berita / Prestasi

Pembina Pramuka STAIN Madina Terima Anugrah Lencana Pancawarsa I dari Kwardasu

Humas - 14 Oktober 2020


Panyabungan - Sabtu, 10 Oktober 2020. Unit Kegiatan Khusus (UKK) Gerakan Pramuka STAIN Mandailing Natal mengadakan kegiatan Penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) di aula STAIN Madina. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Panyabungan.

Dalam kegiatan ini turut hadiri Anggota Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kec. Panyabungan, Muchtar Nasution, S.Pd, Ketua Kwartir Ranting Panyabungan, Alamaria Pramana, M.Pd, dan sejumlah pengurus UKM STAIN Madina.

Penyematan lencana TPOD dilakukan oleh Muchtar Nasution, S.Pd sekaligus melantik Pembina UKK Gudep Grakan Pramuka STAIN Madina. Mereka yang dilantik adalah Liantha Adam Nasution, MH., Fuji Pratami, M.Pd., dan Nurrahmadani, ME.

Muchtar Nasution, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa semua Gudep Gerakan Pramuka tetap semangat.

“Saya harap semuanya tetap semangat dalam mengikuti kegiatan pramuka ini, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Mudah-mudahan kedepannya kita semua bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dan selamat kepada Pembina yang baru dilantik” kata beliau

Pada kesempatan itu juga, Pembina UKK, Liantha Adam Nasution, MH., mengatakan bahwa kegiatan penyematan ini sudah sesuai dengan regulasi dari KWARDASU.

”Penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) ini diberikan kepada Para Andalan Ranting dari Kwartir Daerah Sumatera Utara Tahun 2020. Hal ini berdasarkan berdasarkan SK Ka. KWARDASU No. 26 Tahun 2020 Tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Orang Dewasa” tuturnya

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S sangat memberikan apresiasi dan dukungan kepada Gudep Gerakan Pramuka STAIN Madina. Beliau berharap para aktivis UKK dan UKM tetap mampu berkreasi walaupun kondisi normal baru saat ini.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan ini dikoordinir oleh Romiansyah Simamora selaku Ketua Panitia dan Dewan Racana Sutan Diaru serta Suri Andung Jati Gudep 01.157-01.158 Gerakan Pramuka STAIN Mandailing Natal.  Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. Salam Pramuka (TIM Humas)

Share To :