Berita / Kemahasiswaan

Pengumuman Hasil Seleksi PKM STAIN Madina Mahasiswa Prodi PAI Mendominasi

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 24 Maret 2021


Panyabungan – 24 Maret 2021. Proses seleksi Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) I STAIN Madina berjalan dengan sukses dan menghasilkan calon-calon peserta PKM yang unggul dan berkualitas untuk diberikan pembinaan. Kegiatan ini digelar selama dua hari (22-23/3/2021).

Seluruh mahasiswa dari 16 prodi yang berkompetisi dipilih oleh masing-masing tim seleksi untuk dibina. Selanjutnya akan diberikan pembinaan sebelum didaftarkan sebagai peserta PKM yang akan dikirim ke UIN Padang pada bulan Mei dan Juni 2021.

Melihat hasil seleksi, mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam sangat mendominasi hampir pada semua cabang perlombaan. Ada 35 orang mahasiswa Prodi PAI yang melenggang lolos ke tahap pembinaan dengan 18 cabang lomba yang diikuti.

Kemudian, disusul oleh Prodi PGMI dan Prodi PBA diurutan paling atas setelah Prodi PAI. Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah berhasil menempati posisi kedua dengan capaian mahasiswanya berhasil mengikuti 5 cabang lomba dengan peserta 7 orang. Sedangkan Prodi PBA dengan 5 orang peserta yang berhasil masuk pembinaan pada 5 cabang lomba.

Ketua Panitia, Dr. H. Kohar, M.M., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“semua peserta yang masuk dalam pembinaan ini akan kita seleksi lagi nanti ketika menjelang pendaftaran peserta yang ke UIN Padang. Kita pilih satu orang atau tim dari setiap cabang lomba yang menjadi utusan STAIN Madina” papar beliau

Pada kesempatan itu Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang berhasil lolos ke tahap pembinaan. Beliau berharap Tim Pembina dapat melahirkan peserta PKM yang terbaik dari yang baik.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Download Pengumuman Hasil Seleksi di bawah ini:

https://stain-madina.ac.id/assets/ckfinder/userfiles/files/PENGUMUMAN SELEKSI PKM.pdf

Share To :