Berita / Kampus

Pengurus HMPS BSA STAIN Madina Dikukuhkan, HMPS Akan Bantu Prodi Promosi ke Sekolah dan Masyarakat

Humas - 06 Desember 2020


Panyabungan – Ahad, 6 Desember 2020. Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) STAIN Madina telah selesai menggelar Pemilihan Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) BSA. Pemilihan tersebut berlangsung di ruang perkuliahan Prodi BSA (4/12/2020).

Pemilihan dimulai dengan terlebih dahulu mendengarkan arahan dari Ketua Prodi BSA, Khairul Fuadi, M.Hum. Fuadi menyatakan bahwa mahasiswa BSA harus semangat dan aktif dalam perkuliahan, sukses organisasi dan sukses prestasi.

“Sebagai mahasiswa kita harus terus memupuk semangat belajar, biar jumlah kita sedikit yang penting kita semua harus solid dan aktif. Masa depan BSA ada di pundak kita bersama,  manfaatkanlah HMPS sebagai sarana syi’ar Prodi, sarana penjalin ukhwah keluarga besar BSA, juga sebagai sarana tempat menuangkan ide, mengasah bakat dan kreatifitas untuk BSA yang lebih berkualitas” pesannya

Prodi BSA melimpahkan kewenangan kepada mahasiswa untuk memilih sendiri Ketua HMPS. Melalui voting suara, akhirnya pilihan jatuh kepada  Ainul Mardiyah Hasibuan, sebagai Ketua HMPS BSA Periode 2020/2021.

Selanjutnya struktur HMPS dibentuk, seperti Koordinator Bidang Media Komunikasi dan Informasi (Medkominfo), yang bertanggung jawab mensosialisasikan kegiatan-kegiatan BSA di media sosial, Koordinator Bidang Dana dan Usaha, Koordinator  Bidang Advokasi, Koordinator Bidang Keilmuan dan Bidang Sosial.

Pada waktu menyampaikan orasi, Ainul berharap agar pengurus HMPS bersama-sama memajukan prodi BSA.

“Kita berharap semua koordinator bidang yang telah dibentuk bertanggungjawab dan  Kerjasama antar bidang harus terjalin untuk meningkatkan eksistensi prodi BSA di lingkungan STAIN Madina dan di tengah masyarakat. Kita juga akan bekerja sama dengan UKM Muhibbul Lughah untuk mengangkat acara-acara berbasis akademik dan kebahasaan”. tuturnya

Ainul berjanji secepatnya akan membahas program kerja HMPS  dan akan terjun langsung ke tengah masyarakat, ke Madrasah dan Pondok Pesantren untuk membantu promosi Prodi.

“Kuliah di Prodi BSA punya peluang kerja yang bagus ke depan. Saya dan teman-teman merasa beruntung menjadi mahasiswa BSA. Sayangnya, masih banyak masyarakat dan adik-adik  di sekolah menengah yang belum mengenal Prodi ini.  Untuk itulah kami dari HMPS BSA akan promosi ke sekolah dan masyarakat agar BSA semakin dikenal dan diminati”.  tuturnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi BSA, Sekretrias, Bintang Rosada, M.Pd, Dosen BSA, Rahmat Linur, M.Pd., Fauzul Fil Amri, M.Pd., Rita Gamsari, M.A., Rani Ismil Hakim, M.Pd., Irmasani Daulay, M.Pd., serta seluruh mahasiswa.

Terbentuknya HMPS akan membawa pengaruh positif bagi Prodi BSA. Mengedepankan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, Prodi bersama HMPS akan melakukan promosi dan sosialisasi ke tengah masyarakat. Jayalah Prodi BSA,  dan jayalah STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :