Berita / Kampus

PGMI STAIN MADINA Gelar Olimpiade Sains dan Seni se-Indonesia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 Oktober 2022


PANYABUNGAN- Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) menggelar acara pembukaan Olimpiade Sains dan Seni (OSAS) se-Indonesia, pada hari Selasa 18/10/2022.

Acara berlangsung di Aula Serbaguna STAIN Madina, dihadiri oleh Wakil ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan bapak Dr. Dedisyah Putra, Lc. M.A., di dampingi oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ibu Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd., serta seluruh para Dosen Program Studi tersebut.

Disampaikan oleh ketua panitia bapak Zulfikar,M.A mengatakan bahwa Kegiatan OSAS ini diikuti oleh 200 orang peserta tersebar dari Prodi PGMI se-indonesia. “Peserta kita Paling banyak itu dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, STAIBR Sibuhuan, UIN Antasari,  dan UIN Syahada,” sampainya.

Ditambahkannya, adapun rincian dari peserta diantaranya peserta  Sains dan Ilmu Sosial ada 67 orang, Puisi ada 55 orang, Pidato ada 50 orang, Micro Teaching 16 orang, Pop Solo ada 13 orang, Story Telling Bahasa Inggris ada 5 orang,  dan Story Telling Bahasa Indonesia ada 5 orang.

“kami berharap acara ini akan berjalan lancar dan sukses sampai akhir acara nanti, sehingga akan ada lagi kegiatan ini untuk selanjutnya. Terimakasih atas dukungan, partisipasi  dan bantuan dari semua pihak,” tambah Ketua Panpel Zulfikar.

Sementara itu, Ketua Prodi PGMI STAIN Madina  bapak Parulian, M.Pd.i mengatakan acara ini merupakan acara perdana yang mengundang seluruh Prodi PGMI perguruan tinggi di seluruh Indonesia. “ Insya Allah tahun depan kegiatan Olimpiade Sains dan Seni akan kita laksanakan lebih hebat lagi, karena akan mengundang dari prodi lain yaitu PGSD,” Katanya.

Diterangkannya, Olimpiade Sains dan Seni ini mempunyai 8 cabang perlombaan, yang dilaksanakan sebagai wahana untuk menumbuhkan minat dan bakat serta mengembangjan potensi mahasiswa, karena sesungguhnya mahasiswa calon sarjana harus memiliki pengetahuan dibidang ilmu pengetahuan.

Dilanjutkan Wakil Ketua I STAIN Madina  Dedisyah Putra dalam sambutannya menyebutkan acara ini merupakan acara istimewa yang memiliki tujuan untuk menunjukkan kepada keluarga dan masyarakat bahwa STAIN Madina memiliki posisi yang strategis yang mampu berdiri sejajar dengan kampus-kampus yang ada di Indonesia.

 “Maka pesan kami anak-anak sekalian, ikutilah kegiatan ini dengan baik. Berpartisipasilah dengan baik. Bertandinglah dengan Sportif. Jadilah tauladan bagi diri sendiri dan tauladan bagi peserta lain. Bertanding bukan berarti kita bermusuhan, bertanding adalah memperkuat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, maka kalah menang itu adalah hal biasa,” sebutnya.

Untuk diketahui, diakhir sambutannya, Wakil Ketua I STAIN Madina  Dedisyah Putra membuka secara resmi acara OSAS tersebut, setelah itu acara dilanjutkan dengan perlombaan antar peserta.

Ayo Semangat ! STAIN Madina menuju IAIN

Share To :