Berita / Kampus

Pimpinan dan Civitas Akademika STAIN Madina Gelar Pertemuan, Sosialisasi Tahun 2021 Akan Tempuh Strategi Baru

Humas - 12 Desember 2020


Panyabungan – Sabtu, 12 Desember 2020. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina menggelar pertemuan di Aula Gedung Baru STAIN. Ada tiga agenda yang dibahas dalam kegiatan ini, yaitu sosialisasi SPAN dan UM-PTKIN Tahun 2021, Sosialisasi hasil FGD Forum Waket II dan Pembubaran panitia wisuda. 

Wakil Ketua I, Dr. H. Kasman, MA., menyampaikan laporan pertanggung jawaban Panitia Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2020 dan laporan kegiatan Wisuda tahun 2020.

“Dua kegiatan penting di tahun 2020, PMB dan wisuda telah selesai kita laksanakan. Alhamdulillah berjalan lancar dan memuaskan. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama panitia dan semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini. Namun, ada beberapa catatan penting yang kita evaluasi untuk STAIN Madina lebih baik depan” papar Dr. Kasman

Beliau juga menambahkan bahwa terkait sosialisasi di tahun 2021, harus menempuh strategi baru agar sosialisasi tepat sasaran. Beliau juga menyarankan untuk terjun lebih awal dan bersinergi dalam mempromosikan Kampus, sehingga keberadaan kampus STAIN Madina semakin dikenal oleh masyarakat.

Usai penyampaian laporan, Dr. Kasman menyerahkan laporan dan buku memory wisuda angkatan II kepada Ketua STAIN Madina.

Pada kesempatan itu, Ketua STAIN Madina, Dr. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan arahan tentang strategi yang akan ditempuh pada sosialisasi tahun 2021.

“Tahun 2021, tanggungjawab sosialisasi kita limpahkan ke Prodi masing-masing. Setiap Prodi akan berlomba-lomba promosi dan merekrut kader-kader terbaik. Buatlah kegiatan-kegiatan yang mampu menjaring calon mahasiswa unggul dan berkualitas, misalnya perlombaan tahfiz Al-qur’an antar sekolah se-Mandailing Natal, lomba qiraatul kutub, olahraga, dan lainnya” kata beliau 

Beliau juga menambahkan bahwa sudah saatnya juga dibuat rancangan test baca tulis al-Qur’an sebagai syarat masuk ke STAIN Madina.

Pada akhir penyampaiannya, beliau memaparkan sejumlah informasi penting tentang perkembangan PTKIN, seperti anjuran untuk membuka Ma’had Al-jami’ah di kampus, sistem perkuliahan yang memperhatikan zona daerah dan resiko penularan covid, serta persiapan akreditasi institusi dan reakreditasi Prodi baru. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia PMB, panitia wisuda, dan seluruh sivitas akademika yang telah bersinergi mensukseskan seluruh kegiatan.

Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat datang kepada 14 orang CPNS baru STAIN Madina yang sudah bergabung sejak pekan lalu. 

Semoga semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong akan mengantarkan STAIN Madina menuju gerbang kesuksesan.

Acara yang dipandu oleh, Tentiyo Suharto, M.H., ini dihadiri oleh Seluruh unsur pimpinan fungsional dan struktural, Ketua STAIN, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., Ketua Senat, Dr. Datuk Imam Marzuki, M.A., Wakil ketua I, Dr. H. Kasman, M.A., Wakil Ketua III, Dr.  H. Kohar, M.M., Kepala Satuan Pengawas Internal, Mukhlis Lubis, M.Si, , Kabag AUAK, Irfan Mustofa M.A., seluruh dosen dan pegawai STAIN MAdina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :