Berita / Kemahasiswaan

PMI Kabupaten Mandailing Natal; Terimakasih HMPS Prodi Manajemen Dakwah, Terimakasih STAIN Madina

- 07 Desember 2020


Panyabungan – Senin, 7 Desember 2020. Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Prodi MD STAIN Madina menggelar amal sosial berupa donor darah di Unit Tranfusi Darah PMI Pemkab Madina (5/12/2020). Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan Dosen Prodi MD.

Ketua Prodi MD, Marlina, M.A mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan amali sosial sekaligus mengenalkan kampus STAIN Madina dan Prodi MD kepada masyarakat.

“selain motivasi amal sosial, kita juga dapat mempromosikan lembaga kita, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat” kata Marlina

Rombongan Prodi dan HMPS MD disambut hangat oleh Wakil Ketua Bid. Donor Darah dr. Indah Prianti, S.Pd., M.Kes., dan staf lainnya.

Pihak PMI Pemkab Madina menyampaikan rasa terimakasih kepada rombongan Prodi dan HMPS MD yang mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“kami sangat senang dengan kedatangan bapak/ibu dosen dari Prodi MD, juga kehadiran HMPS Prodi MD. Masa Pandemi ini stok darah sangat terbatas, banyak yang terpakai untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Jadi kami ucapkan terimakasih untuk Prodi MD dan kampus STAIN” ujar dr. Indah

Pernyataan yang sama juga disampaikan pengurus PMI, Awaluddin, bahwa pihak PMI sangat senang dan sangat berterimakasih dengan kehadiran Dosen dan Mahasiswa Prodi MD atau kampus STAIN untuk melakukan donor darah.

Mereka berharap bahwa mahasiswa STAIN dapat berpartisipasi untuk menjadi KSR. Untuk informasi bahwa KSR adalah singkatan dari Korps Sukarela, yaitu sebuah wadah dari kesatuan unit PMI, setiap orang dapat bergabung setelah melewati pendidikan dasar PMI Kota/Kabupaten atau berupa UKM PMI di Perguruan Tinggi.

Dr. H. Kohar, M.M., menyambut baik kegiatan yang telah digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) MD tersebut. Beliau juga menyampaikan dukungan atas kegiatan amal sosial itu.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada selurh dosen dan mahasiswa Prodi MD. Beliau juga berharap mudah-mudahan kegiatan amal kemanusiaan tersebut dapat menjadi budaya yang bisa berkesinambungan.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :