Berita / Kemahasiswaan

Pramuka STAIN Madina Gelar Musyawarah Racana

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 11 Maret 2021


Panyabungan – 11 Maret 2021. Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka STAIN Madina menggelar acara musyawarah Racana I di Aula STAIN Madina. Dalam kegiatan ini hadir seluruh Sutan Diaru, Suri Andung Jati serta Pembina UKK, Nurramadhani Harahap, M.E. dan Liantha Adam Nasution, M.H.

Diantara agenda musyawarah kali ini bahwa pengurus GUDEP 01157-01158 STAIN Madina masa bakti 2020-2021 menyampaikan laporan pertanggungjawaban dihadapan seluruh peserta musyawarah.

Kemudian, usai laporan pertanggungjawaban diterima oleh peserta yang bersidang, dilanjutkan dengan evaluasi dan pembahasan program kerja untuk pengurus periode 2021-2022.

Pembina UKK, Nurramadhani Harahap, M.E., menyampaikan bahwa anggota pramuka STAIN Madina harus mampu menjadi ujung tombak dalam kegiatan-kegiatan sosial.

“gerakan pramuka gudep STAIN Madina harus siap menjadi ujung tombak dan berada di garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial” kata Nurra

Selain itu, Nurra juga menambahkan bahwa dalam rangka menghadapi acara PW PTKIN se Indonesia bulan Juli 2021 di Palembang, seluruh anggota UKK betul-betul mempersiapkan diri masing-masing dan mengikuti seleksi.

“silahkan dibiasakan melatih diri agar lebih mandiri dalam menghadapi permasalahan kehidupan serta mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan pramuka, dan persiapkan kualitas diri dalam menghadapi acara PW PTKIN se-Indonesia pada bulan Juli mendatang” tambahnya

Pada kesempatan itu juga, Liantha Adam Nasution, M.H., memberikan support dan motivasi kepada seluruh anggota UKK Pramuka.

“saya ajak kita betul-betul meneladani arti gerakan pramuka yang sesungguhnya, praja muda krana (pramuka) yang bermakna jiwa muda yang suka berkarya, mari kita kembangkan potensi masing-masing untuk berkarya melalui gerakan pramuka ini” kata beliau

Pada akhir rangkaian acara, seluruh peserta sidang memilih pengurus UKK Pramuka yang baru untuk melanjutkan tugas kepengurusan yang telah didemisioner.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :