Berita / Kampus

Prodi MBS Sukses Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Bertajuk Penguatan UMKM Dalam Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 20 Desember 2022


Panyabungan - Selasa, 20 Desember 2022. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu dengan mengangkat tema “Penguatan UMKM Dalam Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi” Sabtu lalu, (17/12).

Ketua Prodi MBS, Andy Hakim, M.M mengatakan bahwa kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk memberikan inovasi, ide baru dan berbagi pengetahuan tentang UMKM kepada masyarakat Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu. Sesuai dengan program Desa Lumban Dolok untuk meningkatkan perekonomian sehingga program saat ini sedang mendagangkan produk UMKM di setiap kegiatan. Kegiatan PKM ini juga sejalan dengan rencana program UMKM pembuatan kue bolu yang akan dijalankan oleh masyarakat. Semoga dengan diadakan PKM ini dapat memperluas wawasan dan menerapkan ide-ide yang di salurkan oleh beberapa dosen Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.

Kegiatan PKM ini diikuti oleh beberapa Mahasiswa yang berperan dalam sosialisasi mengenai peningkatan UMKM di desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu. Kedatangan Dosen dan Mahasiswa STAIN Madina disambut baik oleh Kepala Desa, Zul Hakim Hasibuan dan masyarakat di Desa Lumban Dolok. Beliau merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim PKM Prodi Manajemen Bisnis Syariah.

“Kami sangat senang dengan kehadiran bapak/ibu dosen STAIN Madina di desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu ini. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan silaturrahmi ini terus dapat berlanjut. Karena ini, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu serta kehadiran anak-anak kami mahasiswa” sambut beliau.

Pada pelaksanaan kegiatan, masing-masing dosen memberikan tips dan trik menjadi seorang wirausaha yang baik. Selain itu, PKM ini dilakukan untuk mengenali kondisi dan potensi masyarakat tentang pemikiran dan pergerakan UMKM di Desa Lumban Dolok. Kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi pengetahuan kepada masyrakat pedesaan tentang ekonomi khususnya tentang UMKM.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :