Berita / Kampus

Prodi MPI STAIN Madina Sukses Gelar Seminar Nasional Tentang Leadership Mahasiswa di Era 5.0

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 21 Oktober 2022


Panyabungan – Jum’at 21 Oktober 2022. Program Studi MPI STAIN Madina sukses menggelar seminar nasional. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Serba Guna dan mengangkat tema optimalisasi leadership mahasiswa Prodi MPI di era 5.0. (20/10/2022).

Acara seminar tersebut menghadirkan narasumber hebat yaitu Dr. Maraimbang Daulay, MA., beliau merupakan wakil rektor IV UIN Sumatra Utara. Hadir juga dalam acara tersebut sejumlah pimpinan STAIN Madina, Dr. H. Kasman, M.A., Dr. Irma suryani Siregar, M.A., Para Ketua dan Sekretaris Prodi.

Pada awal acara, Ainun Mardia Harahap, M.A., selaku Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam sekaligus Ketua Panitia menyampaikan laporannya bahwa kegiatan yang digelar merupakan upaya untuk meningkatkan dan memupuk jiwa kepemimpinan mahasiswa Prodi MPI.

“kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pengembangan jiwa kepemimpinan mahasiswa di era digital 5.0. kita sangat mengharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini dapat membangun jiwa-jiwa pemimpin dalam diri mahasiswa sehingga dapat menjadi pemimpin masa depan” tuturnya

Selanjutnya beliau juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada unsur pimpinan atas dukungan yang diberikan atas terlaksananya kegiatan tersebut, selain itu beliau juga berterimakasih kepada panitia dalam mensukseskan semua rangkaian acara.

Dr. H. Kasman, MA dalam membuka acara memberikan arahannya bahwa kegiatan yang digelar sangat bermanfaat untuk membentuk cikal bakal pemimpin masa depan khususnya Prodi MPI dan instansi secara umum.

“ tema yang diangkat dalam kegiatan ini sungguh luar biasa untuk membentuk cikal bakal mahasiswa sebagai pemimpin masa depan, kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat dan terimakasih kepada narasumber kita atas ilmu yang akan diberikan kepada kita” ujar beliau

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan memukau mahasiswa Prodi MPI. Banyak hal yang dibahas dan didiskusikan dalam kegiatan tersebut, terutama dalam hal kepemimpinan di era 5.0.

Pada akhir kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah dan hiburan persembahan dari grup tari Prodi MPI.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :