Berita / Kampus

Menunjang Tugas Akhir Mahasiswa, Prodi PGMI STAIN MADINA Sukses Gelar Pelatihan Penulisan KTI

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 September 2023


PANYABUNGAN- Dalam menunjang tugas akhir mahasiswa, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) menggelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Selasa 26 September 2023. 

Acara bertempat di Aula Serbaguna STAIN Madina, dihadiri langsung oleh Ketua STAIN Madina yang diwakili oleh Wakil Ketua III Dr. Irma Suryani, M.Pd., Ketua Prodi PGMI Parulian Siregar, M.Pd.I., Sekretaris Prodi Rahmi Seri Hanida M.Pd. serta seluruh dosen PGMI.

Dalam sambutannya Ketua Prodi PGMI Parulian Siregar sekaligus ketua panitia menyampaikan bahwa kagiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh prodi pgmi selama satu hari penuh.

"Perlu kami sampaikan ibu waka III, ibu doktor bahwa kagiatan ini merupakan kegiatan prodi yaitu pelatihan penulisan karya tulis ilmiah, kegiatan ini dilaksanakan sampai sore nanti," ucapnya.

 

Ketua Prodi juga menambahkan tujuan diadakannya kegiatan ini tidak terlepas dari kebutuhan mahasiswa yang semester 5 dan 7 dalam menunjang tugas akhr yaitu penulisan skripsi. 

 

"Untuk peserta kami khususkan kepada mahasiswa semester 5 dan 7 dengan tujuan semester 7 akan mendekati tugas akhir tentunya mereka perlu penguatan penulisan karya ilmiah," ucap Parulian

Sementara itu, untuk diketahui, acara pelatihan penulisan KTI ini di buka oleh waka III dalam paparannya menyampaikan bahwa prodi PGMI adalah prodi yang paling banyak peminatnya di kampus STAIN Madina. "Prodi PGMI ini termasuk prodi terbanyak peminatnya, diantara 20 prodi yang ada di kampus kita ini," ucapnya.

Dr. Irma juga mengharapkan mahasiswa prodi PGMI unggul secara kuantitas dan kualitas, memberikan prestasi dan dapat menerbitkan karya ilmiahnya di webstie jurnal-jurnal resmi. "Diharapkan juga keunggulan PGMI jangan hanya dalam kuantitas tapi bagaimana secara kualitas, tapi ini sudah dibuktikan oleh mahasiswa PGMI," imbuhnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan penulisam karya ilmiah Maulana Arafat lubis M.Pd dan Muhammad wandisyah R Hutagalung M.E dari Universitas Medan (Unimed). 

Ayo Semangat STAIN menuju IAIN (Tim Humas).

Share To :