Berita / Kemahasiswaan

Prodi MPI Sukses Adakan Forum Orientasi Silaturahmi Maru Sekaligus Pembukaan Kegiatan Otodidak Day

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 21 September 2023


PANYABUNGAN- Sabtu, 16 September 2023 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) mengadakan acara Forum Orientasi Silaturahmi (FOS).

sekaligus menggelar acara pembukaan kegiatan Otodidak Day. Acara ini dilaksanakan di gedung baru Stain Madina dengan melibatkan seluruh mahasiswa dan mahasiswi Prodi Manajemen Pendidikan Islam. 

Selain itu acara ini juga dihadiri langsung oleh ibuk Dr. Irma Suryani siregar, M. A selaku Waka 3 Stain Madina. Dihadiri juga oleh ketua Prodi serta Sekprodi yaitu ibuk Ainun Mardiah, M.M. dan ibuk Reni Septrisia, M.Pd. beserta dengan seluruh dosen-dosen MPI 

Acara FOS ini selalu dilaksankan oleh HMPS MPI setiap tahunnya yaitu ketika penyambutan mahasiswa baru. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin tali silaturahim sekaligus untuk memperkenalkan suasana baru bagi mahasiswa baru.

Selain acara ini, ada juga acara pembukaan kegiatan Otodidak Day yang dibuka langsung oleh ibuk waka 3 Stain Madina dalam pembukaannya beliau menyampaikan

 “acara ini sangat bagus dilakukan kepada mahasiswa baru untuk saling mengenal satu sama lainnya dan juga terkait acara Otodidak Day sangat bagus untuk menambah dan menggali potensi dari mahasiswa Mpi sehingga nanti mereka akan dapat memahami skill yang ada dalam diri mereka” ujar beliau.

Dalam melaksanakan kegiatan ini tentunya mendapatkan dukungan penuh dari Kaprodi Mpi karena acara ini tentunya sangat memberikan dampak positif yaitu mahasiswa baru akan lebih dapat mengenal antara satu dengan yang lainnya sehingga tali silaturahim dapat terjalin baik dengan teman mahasiswa baru maupun dengan kakak senior.  

“saya sangat senang dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini, dan harapannya acara ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk dapat menjalin tali silaturahim dengan mahasiswa lainnya baik itu senior maupun junior dan semoga acara ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan hari ini juga akan dilaksanakan pembukaan kegiatan Otodidak Day yang merupakan suatu kegiatan yang akan kita lakukan selama satu semester ini” ujar beliau.

 Selain itu, ketua panitia yaitu Ali Ikhsan Umar dan ketua HMPS Mpi Ikbal Alawi Hasibuan juga memberikan kata sambutannya dalam pembukaan acara FOS dan Otodidak Day ini dan mengucapkan rasa terimakasih atas kerja sama seluruh rekan-rekan mahasiswa dalam keikutsertaannya mensukseskan acara ini. 

Dalam memeriahkan acara ini, panitia juga mengadakan berbagai kegiatan seperti game dan makan bersama dengan seluruh mahasiswa dengan tujuan untuk menjalin keakraban satu sama lain. Dan di akhir acara tentunya dilakukan sesi Dokumentasi foto bersama.

Ayo Semangat STAIN menuju IAIN! (Tim Humas)

 

Share To :