Berita / Kampus

Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Mandailing Natal Rayakan Hari Bahasa Arab Sedunia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 20 Desember 2022


Panyabungan - Selasa, 20 Desember 2022. Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab Sedunia pada tanggal 18 Desember 2022, Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Mandailing Natal adakan acara silaturahmi mahasiswa dan dosen. Acara yang dikemas dalam bentuk outdoor ini berlokasi di tepian Sungai Desa Tebing Tinggi, Kec. Panyabungan Timur, Sumatera Utara, Indonesia.

Zulpina, M.Pd.I selaku Sekretaris Prodi PBA mengatakan acara ini digelar juga dalam rangka syukuran atas suksesnya Haflah Arabiyah 1 yang dilaksanakan pada bulan November kemarin sekaligus pembubaran panita. Agenda ini juga dimanfaatkan untuk Khataman Qur’an atas berpulangnya orangtua dari beberapa mahasiswa/i Prodi PBA.

Acara tersebut dihadiri 45 Orang dari jumlah keseluruhan Yang terdiri dari sejumlah mahasiswa/i PBA, para dosen prodi beserta keluarga.

Ketua Prodi PBA, Syaipuddin Ritonga M.Pd beserta keluarga turut mendampingi dan mensukseskan acara ini.

“Alhamdulillah acaranya sukses, senang sekali rasanya kita semua dapat berkumpul bersama seperti ini. Berkah slalu untuk kita semua, semoga rasa kekeluargaan ini tetap terjaga dan terus ditingkatkan" ujar beliau.

Di hari peringatan Bahasa Arab se-dunia ini, beliau berharap Prodi PBA dapat memberi manfaat bagi masyarakat terutama bagi mahasiswa dan dosen PBA sendiri.

Acara dimulai dengan kegiatan masak-masak kemudian dilanjutkan dengan Khataman Qur'an. Kegiatan ditutup dengan acara makan bersama. Acara berjalan dalam suka cita dan penuh rasa kekeluargaan.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :