Berita / Kemahasiswaan

Prodi PIAUD STAIN Madina Gelar Pemilihan Pengurus HMPS

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 28 Juni 2022


Panyabungan - 28 Juni 2022. Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAIN Madina telah sukses digelar (22/06/2022). Acara berlangsung di Aula Kampus Lama  STAIN MADINA.

Seluruh proses pemilihan berjalan secara demokratis dan penuh kekeluargaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi, Kholidah Nur, M.A., Sekretaris, Syamsiah Depalina, M.Pd.Dosen,  Annisa Wahyuni, M.Pd. serta seluruh mahasiswa Prodi PIAUD.

Ketua Prodi, Kholidah Nur, M.A., menyampaikan harapannya agar HMPS menjadi sarana penghimpun kekuatan antar mahasiswa, dosen, dan Prodi, wadah menampung aspirasi anggota, bekerjasama meningkatkan mutu akademik, mengembangkan potensi bakat dan minat, serta mempererat hubungan sosial antar semasam mahasiswa/i.  

“Kami berharap, HMPS dan Dosen dapat bekerjasama dalam kegiatan pengabdian masyarakat, penerbitan karya ilmiah dan melaksanakan kerjasama dengan beberapa TK ,seperti mengajar menari, dan melatih bernyanyi.” Ujarnya.

Kholidah Nur, MA., Ka. Prodi PIAUD

Beliau juga menambahkan bahwa Prodi sudah menyusun agenda sosialisasi nasional dengan Ikatan Guru Raudatul Athafal (IGRA) Sumatera Utara.

Untuk informasi, sebelum pemilihan berlangsung, Prodi telah mengadakan musyawarah dengan seluruh kosma. Hal ini dilakukan untuk menyatukan pendapat dalam menetapkan kriteria calon ketua dan tata cara pemilihan ketua yang akan dilaksanakan  sesuai Keputusan Dirjen Dikti Nomor 4961 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan pada Perguruan TInggi Agama Islam.

Sebelum acara pemilihan, diawali dengan penyampaian visi misi kandidat. Dari lima kandidat yang ada, Sarah Citrasari  terpilih sebagai Ketua dengan 30 suara. Sedangkan Devina  dengan 20 suara ditetapkan sebagai Sekretaris dan Heidi Sahertiah sebagai Bendahara mendapatkan 17  suara. Silva hidayah dan Risma Yani sebagai pengurus, mendapatkan 16 dan 11 suara.

Dalam sambutannya, Sarah citrasari menyampaikan akan berusaha menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya dan akan bekerjasama dengan pengurus HMPS  maupun seluruh mahasiswa/i PIAUD dalam berkontribusi untuk meningkatkan Akreditasi PIAUD Stain Madina.

Semoga amanah yang dilimpahkan kepada Ketua dan Pengurus HMPS Prodi PIAUD dapat terlaksana dengan baik, sehingga HMPS mampu membawa kegiatan yang diagendakan untuk kemajuan Prodi dan kampus STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :