Berita / Akademik

Prodi PS STAIN Madina Siapkan Borang Untuk Re-Akreditasi

Humas - 07 April 2021


Panyabungan – 07 April 2021. Prodi Perbankan Syariah mulai menyiapkan borang untuk re-akreditasi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan akreditasi Prodi yang baru beroperasi sejak dua tahun lalu. Karena sesuai regulasi aturan, untuk Prodi baru diperbolehkan untuk mengajukan re-akreditasi setelah beroperasi empat semester.

Susuai dengan keterangan Ketua Prodi Perbankan Syariah, Drs. Abdul Saman Nst, M.H., bahwa Prodi PS bergerak cepat untuk menstimulus proses akreditas instansi yang sedang berlangsung.

“kita berupaya untuk mensukseskan proses akreditasi instansi yang sedang dikerjakan oleh tim, tentu ada beberapa data prodi yang dibutuhkan dalam proses itu” kata beliau

Beliau juga menambahkan bahwa Prodi PS sangat siap untuk bekerjasama dengan Prodi yang serumpun untuk menghadirkan narasumber untuk memandu proses pengerjaan borang re-akreditasi masing-masing Prodi.

Sebagai informasi, Prodi PS telah menghadirkan Sekretaris LP2M UIN SU, Dr. Isnaini Harahap, M.A., sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi penyusunan borang Prodi PS (05/04/2021).

Dr. Isnaini dalam paparannya menyampaikan bahwa proses akreditasi dan re-akreditasi perlu kerjasama tim dan kerjasama dengan pimpinan unit lainnya. Karena selain harus mendeskripsikan seluruh aktivitas Prodi secara umum, tim juga harus melampirkan setiap bukti dan penunjang atas kegiatan yang telah dilakukan.

Kegiatan yang berlangsung melalui zoom ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I STAIN Madina, Dr. H. Kasman, M.A.

Beliau menyampaikan dukungan dan apresiasi atas langkah Prodi PS yang telah mengundang pakar untuk mensosialisasikan petunjuk dan teknis terkait penyusunan borang. Beliau juga berharap bahwa Prodi yang ada dilingkungan STAIN Madina turut mensukseskan proses akreditas instansi yang sedang disipakan oleh Tim Akreditasi Instansi.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :