Berita / Prestasi

Prodi TBI STAIN Madina Kolaborasi Dengan English Junction Untuk Tingkatkan Skill Bahasa Bagi Mahasiswa

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 18 November 2021


Panyabungan – 18 November 2021. Program Studi Tadris Bahasa Inggris STAIN Madina mendorong mahasiswa untuk meningkatkan skill dalam berbahasa. Sesuai dengan arahan dari Ketua Prodi TBI, Resdilla Pratiwi, M.Hum. Hal tersebut dilakukan untuk menghasilkan luaran yang berkualitas dan siap pakai.

“kita menginginkan agar mahasiswa di Prodi TBI dapat menguasai bahasa asing, minimal English language. Karena itu kita dari Prodi selalu mendorong mereka untuk meningkatkan skill berbahasa. Mulai dari reading, listening, speaking, dan writing” tutur beliau

Lebih lanjut Resdilla juga menyampaikan bahwa baru-baru ini, Prodi TBI juga telah sukses menggelar Uji Kompetensi Bahasa Inggris berkolaborasi dengan Kemendikbudristek (14/11/2021).

“pekan yang lalu kita telah menggelar kegiatan Uji Kompetensi Bahasa Inggris untuk mahasiswa Prodi TBI. Kegiatan ini lebih kurang mirip seperti test TOEFL, IELTS, dan lainnya. Kita berkolaborasi dengan lembaga kursus English Junction yang menjadi perpanjangan tangan dari Kemendikbudristek” tambah Dila

Acara yang digelar di D’san Hotel Panyabungan itu diikuti secara antusias oleh seluruh mahasiswa dari Prodi TBI. Karena semua fasilitas telah disiapkan oleh Lembaga EJ tanpa dipungut biaya. Selain itu, sertifikat hasil uji kompetensi juga dapat dimanfaatkan untuk melanjutkan studi atau mencari pekerjaan.

Pada kesempatan itu, Pimpinan English Junction, Mr. Edwin menyatakan bahwa kegiatan Banper tersebut digelar setiap tahun dan sudah berlangsung selama empat tahun.

“kegiatan ini merupakan program banper dirjen kemdikbudristek dan selalu digelar setiap tahun. Pada tahun ini kita memberikan kuota untuk tingkat mahasiswa dan bersifat free. Karena itu, kami mengajak Prodi TBI STAIN Madina untuk berkolaborasi dalam mensukseskan kegiatan ini” kata beliau

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri secara langsung panitia dari Pusat,  Pemimpin dan Instruktur English junction.

Pada acara penutupan, Resdilla menyampaikan terimakasihnya kepada Panitia Pusat dan Lembaga EJ. Beliau berharap bahwa kegiatan yang telah digelar dapat difollow up kembali agar manfaatnya dapat dirasakan oleh mahasiswa STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :