Berita / Prestasi

Lagi dan Lagi, Tambahan Medali Bagi Kontingen STAIN Madina, Horas! Juara!

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 Juli 2023


Jambi - Kamis, 27 Juli 2023. Mahasiswa STAIN Madina kembali tunjukkan kemampuannya pada ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III Tahun 2023 se Sumatera yang digelar di UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi pada 24 – 29 Juli 2023. Medali perunggu berhasil melingkar indah menjadi penghias mahasiswa STAIN Madina pada ajang PKM III yang diserahkan langsung oleh Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su'aidi Asyari, MA., Ph.D pada hari ini Kamis, (27/07/2023) di Gedung Rektorat Lantai 1 perguruan tinggi tersebut.

Perolehan tersebut diraih pada cabang Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) yang disumbangkan oleh Dandy Setyawan, Dedi Irwan Saujana Daulay dan M. Ihsan Ibrahim menambah deretan prestasi mahasiswa STAIN Madina.

Dedi Irwan S. Daulay dkk merasa bahagia atas pencapaian tersebut. Tangis bahagia pecah setelah pengumuman para pemenang disampaikan. Ia merasa tidak percaya karena dapat memperoleh medali pada ajang ini.

"Kami bersyukur karena dapat memberi kontribusi bagi STAIN Madina, terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Ketua dan unsur pimpinan STAIN Madina, terutama kepada pelatih MSQ yang telah sabar membentuk kami mulai dari nol" ujar Dedi dalam tangis harunya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua, tim official serta doa dari segenap keluarga besar STAIN Madina.

Sementara itu, Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag sangat mengapresiasi atas pencapaian tim MSQ STAIN Madina pada perhelatan PKM III PTI se-Sumatera UIN Jambi. Beliau mengatakan bahwa ini menjadi bukti bahwa STAIN Madina memiliki perhatian besar dalam membina mahasiswa menjadi pribadi yang relijius. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, terutama pelatih MSQ. Ucapan selamat beliau sampaikan sekaligus memberi motivasi kepada seluruh kontingen STAIN Madina.

"Ya Allah. Alhamdulillah. Tahniah buat anak-anak ku semuanya tanpa terkecuali. Congratulation tim MSQ STAIN Madina" ucap Dr. Sumper.

Di sisi lain, Ny. JWS RIzki Sumper Mulia Ketua DWP STAIN Madina menuangkan rasa syukur beliau dalam sebuah pantun.

"Jauh terbang burung pelikan, Terbangnya hingga menembus awan. Tahniah wa barakallah kami sampaikan, Atas prestasi 3 pria tampan nan menawan." Kata Ny JWS Rizki menirukan jargon tim ini.

"Alhamdulillah selamat dan berkah Ananda semua, juga pelatih dan para supporter yg luar biasa. Horas... horas...juara!!!" Tambah beliau.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :