Berita / Prestasi

Prodi TBI STAIN Mandailing Natal Bagikan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Humas - 28 Mei 2020


Panyabungan - Jum’at, 22 Mei 2020. Dosen dan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di desa Aek Ngali, Kec. Panyabungan Selatan. Kegiatan ini berupa pembagian sembako kepada sejumlah warga, mahasiswa dan dosen luar biasa STAIN yang terdampak covid-19.

Dalam aksi ini, para relawan terdiri dari dosen dan mahasiswa Prodi TBI. Rica Umrina Lubis, M.Hum, selaku koordinator aksi peduli korban pandemic mengajak seluruh relawan untuk bergerak membagikan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di desa Aek Ngali.

“Senang bisa berbagi dengan sesama, khususnya bagi orang-orang yang membutuhkan. Kita ingin lebih banyak lagi untuk berbuat dan memberi. Mudah-mudahan aksi ini bisa meringankan beban korban pandemic. ,” ujarnya

Ketua Prodi TBI, Amrizal, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara atas dukungan dari para pimpinan, para dosen dan mahasiswa.

“Tentu kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar atas dukungan Ketua STAIN, unsur pimpinan, rekan-rekan relawan baik dosen maupun mahasiswa umumnya kita semua keluarga besar STAIN Mandailing Natal”

Pembagian sembako diantar langsung dengan mendatangi rumah para penerima. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yakni social distancing. Adapun paket sembako yang dibagikan adalah berupa 40 paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, dan 18 butir telur ayam. 

“Alhamdullilah, masih ada orang-orang yang baik dan peduli sama kita dalam keadaan seperti ini. Mengingat ini bulan ramadahan, semoga Allah Swt membalas semua kebaikan para donatur dan penyelenggara kegiatan ini “ kata Umi Seri salah satu warga yang menerima paket sembako.

Sedangkan Ketua STAIN, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S memberikan apresiasi kepada seluruh relawan dan semua pihak yang telah ikut berbuat. 

“Dalam suasana pandemic ini, kita dituntut untuk saling membantu, saling berbagi. Jadi, kita sampaikan terimakasih kepada bapak/ibu relawan kebajikan dari Prodi TBI, terimakasih juga kita ucapakan kepada seluruh donatur atas partisipasinya, mudah-mudahan Allah memberikan balasan yang lebih baik” tutur beliau

Aksi ini merupakan realisasi amanah penyaluran donasi yang telah terkumpul dari para dermawan. Untuk diketahui bahwa STAIN Mandailing Natal, pada tanggal 18 Mei 2020 telah sukses menggelar Webinar Internasional sekaligus penggalangan dana untuk warga terdampak pandemic. 

Webinar dengan tema“English for Employment Prospects” ini menghadirkan Dr. Dra. Hj. R.A. Noer Doddy Irmawati, M.Hum selaku Keynote Speaker dari Universitas Ahmad Dahlan, Timothy Walters, PhD Professor at Texas A&M University, USA dan Estrella T. Arroyo Professor at University of Saint Anthony, Iriga City, Philippines, beliau berdua selaku invited speaker sedangkan Suadi,M.Pd sebagai Speaker dari Prodi TBI STAIN Mandailing Natal. Ayo Semangat STAIN menuju IAIN. Ied Mubarok. (Tim Humas)

Share To :