Berita / Kampus

Program Mahad Al Jamiah STAIN Akan Segera di Launching Untuk Mahasiswa

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 24 Februari 2021


Panyabungan – 24 Februari 2021. Pengurus Ma’had Al Jami’ah STAIN Madina melakukan rapat koordinasi dengan Pimpinan STAIN Madina. Rapat ini dihadiri oleh Ketua STAIN, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., Wakil Ketua, Dr. H. Kasman, M.A., Dr. H. Kohar, M.M., dan Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A.

Rapat koordinasi kali ini membicarakan terkait untuk mengawali program ma’had dan penentuan tempat untuk penempatan mahasantri putra dan putri.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan arahan bahwa untuk kegiatan ma’had sudah bisa dimulai pada semester genap ini.

“untuk kegiatan ma’had sudah bisa kita mulai pada semester ini, silahkan dilaunching dulu kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, untuk mahasantri yang di asramakan kita agendakan pada tahun ajaran baru 2020/2021” kata beliau

Beliau juga menambahkan terkait untuk penentuan tempat sebagai lokasi ma’had putra dan putri akan diadakan kerjasama dengan beberapa pemilik tempat yang akan mampu menampung mahasiswa dan mahasiswi.

Pada kesempatan itu juga, Mudir Ma’had, Dr. Fadlan Is, menyampaikan bahwa pengurus ma’had akan segera melaunching dan merekrut mahasiswa dari semester dua dari semua Program Studi untuk menjadi peserta di Ma’had Al Jami’ah.

“kita akan segera meluncurkan program dan kegiatan ma’had al jami’ah ini, harapannya mahasiswa dari semester dua dapat mengikutinya dan siap menjadi peserta” ujar Fadlan

Untuk informasi bahwa kegiatan ma’had ini akan memfasilitasi dan mengasah skill mahasiswa di bidang tahfidzul qur’an, kitab kuning, bahasa arab dan bahasa inggris.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :