Berita / Kampus

Rumah Moderasi Beragama STAIN Madina Sukses Gelar Survei Pemahaman Moderasi Beragama Bagi Mahasiswa

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 14 Agustus 2023


Panyabungan - Senin, 14 Agustus 2023. Rumah Moderasi Beragama (RMB) STAIN Madina sukses melaksanakan survei moderasi beragama dilingkungan mahasiswa STAIN Madina. Sebanyak 300 mahasiswa dari 20 Prodi ikut berpartisipasi dalam survei yang digelar secara online pada Juli lalu tepatnya hari Senin, (17/7/2023).

Rohman Harahap, M.Pd Koordinator RMB STAIN Madina menyampaikan kegiatan ini dapat terlaksana berkat hasil rapat koordinasi yang dilakukan pada akhir maret (29/03/2023) lalu.

"Agenda ini menjadi kegiatan pertama sekaligus landasan bagi RMB STAIN Madina untuk menyiapkan program unggulan lainnya dalam meningkatkan mutu RMB STAIN Madina." Sebut Rohman.

Pada survei kali ini, Hasil penialaian pemahaman moderasi beragama dari 20 item soal, ditemukan bahwa pemahaman moderasi beragama dilingkungan mahasiswa masih tergolong rendah. Hal ini terlihat melalui data survei, dimana setelah dilakukan penialian masih banyak mahasiswa memperoleh nilai maksimal hanya 60 dari total nilai 100.

Untuk itu, Rohman mengungkapkan RMB STAIN Madina akan menyusun strategi untuk penguatan moderasi beragama di lingkungan mahasiswa.

"Ini menjadi progres kita kedepannya dalam mengoptimalkan pemahaman moderasi beragama bagi mahasiswa. Kita akan coba tuangkan dalam beberapa program seperti seminar, workshop dan pelatihan moderasi beragama." Ungkap beliau.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :