Berita / Kampus

Sebanyak 334 Orang Peserta UM-PTKIN STAIN Madina Sukses Ikuti Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE)

- 05 Agustus 2020


Panyabungan – Pada hari senin, 03 Agustus 2020 STAIN Mandailing Natal menyelenggarakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) atau ujian masuk bagi mahasiswa secara online. Kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan di semua kampus PTKIN se-Indonesia.

Ahmad Asrin, S.Ag., M.A selaku Koordinator SSE menyampaikan bahwa peserta UM-PTKIN STAIN Madina sebanyak 334 orang, dengan rincian bahwa 132 orang pilihan prodinya ada di STAIN dan sisanya di beberapa kampus lainnya. Sedangkan untuk teknis pelaksanaannya para peserta dibagi menjadi tiga sesi setiap hari (pagi-siang-sore).    

Beliau juga menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian berlangsung dengan lancar. Para peserta ujian SSE dapat dipantau melalui webcam yang ada pada aplikasi. Kemudian panitia juga menyiapkan layar khusus untuk memantau seluruh peserta ujian.

“Pada tahun ini seluruh proses ujian dilaksanakan secara online atau disebut dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Alhamdulillah semua tahapan berjalan dengan baik. Untuk pelaksanaan ujian secara umum berjalan dengan lancar, mudah-mudahan lancar sampai hari terakhir” tutur beliau

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh tim SSE dan panitia lokal UM-PTKIN STAIN Madina.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar, walapun belum rampung secara kesuluruhan pelaksanaan SSE di kampus kita. Tentu ini semua hasil kerjasama yang baik dan tim yang solid. Saya sampaikan terimakasih untuk semua tim yang telah bekerja keras untuk kemajuan kampus kita ini" ucap beliau

Seperti disampaikan sebelumnya bahwa ujian SSE UM-PTKIN STAIN Madina akan berlangsung sampai hari ini (05 Agustus 2020). Sedangkan beberapa kampus PTKIN lainnya menyelenggarakan ujian masuk untuk mahasiswa sampai tanggal 06 Agustus 2020. Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

 

 

 

Share To :