Berita / Kampus

Sejumlah Prodi STAIN Mandailing Natal Tandatangani MoA Dalam Agenda Benchmarking dan Visiting Di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 25 November 2022


Yogyakarta - 25 November 2022. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal berkomitmen untuk memperkuat sistem pengelolaan kelembagaan dan Program Studi melalui kegiatan benchmarking dan visiting di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Program studi menjadi lini terdepan yang harus aktif dan responsif  terhadap tuntutan akreditasi 9 kriteria. Kegiatan ini digelar dengan penuh keramahan di ruang Rapat, lantai 2 Gedung Prof. KH. Syaifuddin Zuhri, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (24/11).

Hadir dalam rombongan Tim STAIN Mandailing Natal Dr. H. Dedisyah Putra, M.A. selaku Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Suryadi Nasution, M.Pd. (Ketua P3M), Asrul Hamid, M.H.I. (Kaprodi HES), Andri Muda Nst, M.H. (Kaprodi HKI), Amiruddin, M.TH. (Kaprodi IAT), Ilham Ramadhan Siregar, M.Ag. (Kaprodi IH), Syaipuddin Ritonga, M.Pd. (Kaprodi PBA), Ali Jusri Pohan, M.Pd.I. (Kaprodi PAI) dan Kholidah Nur, S.Ag. M.A. (Kaprodi PIAUD).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Biro AAKK Dr. H. Mamat Rahmatullah, M.M beserta Kabag Kerjasama dan Kelembagaan Dra. Rahmi Tri Mei Maharani, M.M. serta segenap Ketua Jurusan di lingkungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam sambutannya sebagai Kepala Biro AAKK Dr. H. Mamat Rahmatullah, M.M menyampaikan selamat datang kepada rombongan STAIN Mandailing Natal yang telah jauh berkunjung ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,

"tentu kunjungan ini menjadi penghormatan bagi kami dan mohon maaf bila sambutannya kurang berkenan," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama beliau juga menegaskan bahwa benchmarking ini harus berimplikasi pada upaya peningkatan mutu tata kelola Program Studi maupun Jurusan, bisa dimulai dari merealisasikan kerjasama yang produktif, seperti penelitian kolabratif antar dua fakultas, visiting lecture secara offline ataupun online, dan beberapa kegiatan yang berdampak pada tingginya rekognisi dosen dan mahasiswa di kedua belah pihak, tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Aakdemik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Putra, MA. mewakili rombongan STAIN Mandailing Natal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta atas sambutan dan penerimaan yang hangat dan penuh kesan baik. Beliau juga menyampaikan salam dari Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. kepada segenap pimpinan dan dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dr. Dedi juga menerangkan bahwa kerjasama antar Lembaga, Prodi atau Jurusan ini dapat terlaksana secara berkesinambungan. Apalagi kedua belah pihak telah menandatangani MoU/MoA sebagai bentuk kesepakatan untuk bersama-sama membangun sinergitas dan kerjasama yang bermanfaat bagi kedua pihak, terangnya.

Kegiatan benchmarking ini dibalut dengan beberapa kegiatan lainnnya yakni, penandatangan MoU/MoA sebagai bentuk legitimasi kerjasama yang akan dilakukan kedua belah pihak. Kegiatan benchmarking ini ditutup dengan saling bertukar cenderamata dan foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :