Berita / Kemahasiswaan

Silaturahmi Ormawa STAIN Mandailing Natal dalam Meningkatkan Sinergitas ORMAWA

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 Maret 2024


Panyabungan, 01 Maret 2024 . Dewan Eksekutif Mahsiswa (DEMA) STAIN MADINA mengadakan Silaturahmi Ormawa STAIN Mandailing Natal pada hari Jumat, 01 Maret 2024. Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah "Meningkatkan Sinergitas Ormawa". Kegiatan ini diikuti 20 HMPS, 20 UKM dan 2 UKK STAIN MADINA yang merupakan pengurus Seluruh ORMAWA STAIN MADINA.

Silaturahmi Ormawa STAIN MADINA ini bertujuan untuk menjadikan seluruh kepengurusan ORMAWA lebih bersinergi dalam satu periode kepengurusan seluruh ORMAWA serta menumbuhkan semangat kepengurusan yang Aktif, Kreatif, Adil, dan Bersinergi.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Mandailing Natal Alwi Ibrahim Lubis selanjutnya oleh Ketua STAIN Mandailing Natal yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd sekaligus pembukaan acara, dilanjutkan dengan sesi diskusi berupa tanya jawab.

Setelah mengikuti Silaturahmi Ormawa, kesan yang dirasakan peserta yaitu semakin mengenal satu sama lain sesama pengurus ORMAWA. Selain itu juga saling mengetahui program kerja setiap ORMAWA baik HMPS, UKM dan UKK, dan menumbuhkan kreatifitas atau inovasi dalam berorganisasi.

Dengan diadakannya Silaturahmi Ormawa, diharapkan dapat menghasilkan keharmonisan dan mempererat tali silaturahmi antar  ORMAWA STAIN Mandailing Natal 2023-2024. Selanjutnya diharapkan dalam pelaksanaan program kerja bisa saling bersinergi dan berkolaborasi selama satu periode kepengurusan. Serta menumbuhkan semangat kepengurusan ORMAWA yang Aktif, Kreatif, Adil, dan Bersinergi.

“Kegiatan ini selain sebagai silaturahmi antar ormawa, juga untuk mensinergikan kegiatan kemahasiswaan dan Kampus STAIN Mandailing Natal ke depan. Kepada seluruh Ormawa, untuk bersama-sama mendukung program kerja, mudah-mudahan kita bisa bersinergi. Mari kita tingkatkan kinerja serta prestasi mahasiswa STAIN MADINA guna percepatan STAIN menuju IAIN dan menjadi perguruan tinggi terbaik," ucap Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd dalam pembukaan acara.

Selain itu, Alwi Ibrahim Lubis dalam sambutan juga menyampaikan, menurutnya Ormawa di lingkungan kampus memiliki peranan yang sangat penting. Maka dari itu, perlu adanya komunikasi yang baik antara keluarga mahasiswa dengan pihak Kampus.

“Gebrakan baru ke depan, kita adakan silaturahmi agar komunikasi terjalin dengan baik. Kami ingin seluruh ormawa disini dapat berfikiran maju dan kompak dalam hal positif, kegiatan-kegiatan yang dapat memajukan kampus tentunya akan selalu kita dukung,” ucapnya.

Ketua DEMA STAIN Mandailing Natal Alwi Ibrahim Lubis juga menambahkan dalam sesi Diskusi, DEMA STAIN Mandialing Natal dalam hal ini siap mendukung dan bersinergi dengan kampus.

“Terima kasih kepada semua Ormawa serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan silaturahmi ini, inshaAllah kita akan mendukung juga berkomitmen untuk menjaga nama baik kampus dan selalu terbuka kepada seluruh pengurus ORMAWA yang ada di STAIN Mandailing Natal,” ucapnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan sesi foto bersama dengan seluruh ORMAWA STAIN Mandailing Natal, kedepannya seluruh ORMAWA STAIN Mandailing Natal 2023-2024 komitmen untuk saling mendukung dan memajukan kampus dalam percepatan STAIN menuju IAIN.

Ayo Semangat ! Menuju IAIN ( Tim Humas )

Share To :