Berita / Kampus

STAIN Madina dan IAIN Padangsidimpuan Tandatangani MoU Kesefahaman

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 10 Maret 2021


Panyabungan – 10 Maret 2021. STAIN Madina mengadakan kunjungan kerjasama ke IAIN Padangsidimpuan. Kunjungan ini dilakukan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kesefahaman antar kedua instansi. Kegiatan penandatangan MoU digelar di Ruang Rektor.

Kehadiran rombongan STAIN Madina disambut dengan hangat oleh seluruh unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan.

Ketika mengawali pembicaraan, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., mengatakan bahwa kunjungan ke IAIN Padangsidimpuan merupakan sebagai upaya untuk saling menguatkan kerjasama dalam semua aspek.

“kita sangat berharap dalam kunjungan kerjasama ini memberikan manfaat untuk kedua instansi, mudah-mudahan kita bisa saling berkolaborasi dalam berbagai aspek” kata beliau

Pada kesempatan itu juga, Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, M.CL., dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan kehadiran STAIN Madina.

“Kita sangat menyambut baik atas kunjungan ini, semoga kita secara bersama-sama dapat saling menguatkan dengan konsep fastabiqul khoirot” ujar beliau

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa STAIN Madina dan IAIN Padangsidimpuan dapat semakin intens untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendiddikan di daerah Tabagsel khsususnya.

“Kita perlu menyatu untuk menguatkan kualitas pendidikan di daerah kita ini. Kita upayakan bersama-sama menjadi penjaga moral akademik, dan memerangi mafia akademik” kata beliau

Seluruh rangkaian acara penandatangan MoU berjalan dengan lancar dan pada acara diskusi yang digelar banyak ide-ide yang akan segera difollow up oleh antar masing-masing unit dalam bentuk MoA.

Sebagai informasi bahwa rombongan STAIN Madina dalam kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., Wakil Ketua III., Dr. H. Kohar, M.M., Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., Kepala SPI, Mukhlis Lubis, M.Si., UPT Ma’had, H.M. Fadlan Is, Lc. MA., Kepala P3M, M. Irsan Barus, M.A., Kepala P2M, Nanang Arianto, M.A., Koord Kerjasama DN, Jhon Tyson Pelawi, M.H., Koord Humas, Raja Ritonga, Lc., M.Sy.

Sedangkan dari IAIN Padangsidimpuan hadir Rektor IAIN, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, M.CL., Warek I, Dr. H. M. Darwis Dasopang, M.Ag., Wakil Rektor III, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., Dekan FASIH, Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag., Dekan FDIK, Dr. Ali Sati, M.Ag., Dekan FEBI, Dr. Darwis Harahap, M.Si., dan Humas IAIN, Ust. Subroto

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :