Berita / Kampus

STAIN Madina Delegasikan Sejumlah Dosen Untuk Ikuti Pelatihan Teknis PAK Ke BDK Medan

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 15 Februari 2021


Panyabungan – 15 Februari 2021. STAIN Madina mendelegasikan sejumlah dosen untuk mengikuti pelatihan teknis penilaian angka kredit dosen. Kegiatan ini akan digelar di Kampus BDK Medan dan akan berlangsung selama enam hari 15-20/2/2021.

Sesuai dengan keterangan Kasubbag AUK, Nuraini, M.Pd., bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh BDK Medan, dan STAIN Madina mendapat kuota peserta sebanyak 5 orang.

“ini diklat pelatihan teknis penilaian angka kredit dosen, diselenggarakan oleh BDK Medan, untuk peserta dari STAIN Madina mendapat jatah kuota sebanyak 5 orang yang telah berstatus PNS, sehingga yang kita kirim ini memang dosen yang sudah berstatus PNS” papar beliau

Semua penjelasan dari Kasubbag AUK sesuai dengan surat yang telah dikirim oleh pihak BDK Medan dengan nomor: BDKB-250/BdI.01/KP.02.2/02/2021. Kegiatan ini mengharuskan seluruh peserta untuk tinggal di Kampus BDK selama enam hari.

Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., menambahkan bahwa sebagian dosen yang dikirim merupakan Tim Penilaian Angka Kredit (PAK) pada tahun 2020.

“yang kita kirim ini merupakan bagian dari TIM PAK untuk angka kredit dosen pada tahun 2020 yang lalu, mudah-mudahan kedepan TiM PAK STAIN Madina menjadi lebih professional dan berpengalaman” kata beliau

Pada acara pembukaan kegiatan, Kepala BDK Medan, Dr. Salman Al-farisi, S.Ag. M.Pd., menghimbau agar seluruh peserta mengikuti seluruh agenda acara dengan serius, karena materi yang disampaikan merupakan kebutuhan masing-masing instansi yang mengutus peserta.

Beliau juga menambahkan bahwa seluruh pelaksanaan kegiatan harus betul-betul memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Bagian dari persyaratan seluruh peserta yang hadir diwajibkan untuk melakukan tes swab antigen. Hal ini dilakukan untuk menjaga penyebaran covid-19.

Adapun dosen STAIN Madina yang mengikuti pelatihan pengelolaan angka kredit dosen adalah Dr. Dedisyah Putra, M.A., Dr. Datuk Imam Marzuki, M.A., Arwin., M.A., Parulian Siregar, M.Pd.I., dan Tentiyo Suharto, M.H.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :