Berita / Kampus

TIPD STAIN Madina Gelar Workshop SIAD dan SPADA

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 24 Maret 2021


Panyabungan – 23 Maret 2021. Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi Pangkalan Data (UPT TIPD) STAIN Madina sukses menggelar acara workshop Sistem Informasi Akademik Dosen (SIAD) dan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA).

Mengawali acara, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., menyampaikan bahwa workshop SIAD dan SPADA merupakan tuntutan perkembangan dunia kampus dan E-learning.

“workshop SIAD dan SPADA sangat bermanfaat, karena saat ini seluruh perguruan tinggi mulai dituntut untuk menerapkan E-learning dalam perkuliahan. Dan kita percaya bahwa pengelolaan data dengan sistem tehnology ini sebenarnya membuat tugas dosen semakin terbantu dan simpel” kata beliau

Acara yang dipandu oleh Syamsiah Depalina, M.Pd., ini mengahdirkan Hottua Samosir, SE.,S.Kom.,M.Si., sebagai narasumber. Hottua menjelaskan secara rinci terkait pengisian SIAD masing-masing dosen. Selain itu beliau juga memandu tata cara penggunaan filtur atau item yang ada pada aplikasi SIAD.

Pada kesempatan itu juga beliau menjelaskan terkait E-learning yang dirancang pada system pembelajaran secara daring atau lebih dikenal dengan istilah SPADA.

Kepala TIPD, Ahmad Salman Farid, M.Sos., mengatakan bahwa masing-masing dosen dapat memantau rekam jejak keaktifan mahasiswa di setiap mata kuliah yang diampunya melalui Sistem Informasi Akademik Dosen.

“kita semua dapat memantau kegiatan akademik yang kita lakukan, karena setiap proses dalam perkuliahan sudah disiapkan aplikasinya di SIAD, mulai dari mengupload RPS, presensi kehadiran mahasiswa sampai tata cara penilaian” kata Farid

Sebagai informasi, kegiatan yang digelar di Aula STAIN Madina ini dihadir oleh semua unsur pimpinan dan pejabat, serta seluruh dosen di lingkungan kampus STAIN Madina.

Link SIAD: https://siam.stain-madina.ac.id/login/dosen

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

 

 

Share To :