Berita / Kampus

STAIN Madina Gelar Talkshow Multi Bidang dan Seni Tari Khas Mandailing Pada Peringatan Harlah

Humas - 18 Februari 2021


Panyabungan – 18 Februari 2021. Setelah menggelar hari milad dalam bentuk syukuran pada 26/2/2021, STAIN Madina menggelar Seminar Perpaduan Akademik dan Budaya sebagai bagian dari peringatan hari lahir kampus STAIN. Kegiatan ini digelar Aula STAIN dengan menghadirkan tokoh agama, budaya, akademisi dan sejumlah pejabat Pemkab Madina (17/2/2021).

Pada acara ini, panitia menyuguhkan penampilan tarian khas mandailing dan penampilan budaya lainnya. Mahasiswa yang aktif UKM Seni budaya mampu memberikan penampilan yang memukau di depan seluruh audiens.

Dina Syarifah, M.Pd., mewakili Panitia mengatakan bahwa terselenggaranya acara tersebut merupakan atas dukungan dari seluruh unsur pimpinan, pemda madina, dosen,  dan kerjasama yang baik dari seluruh panitia.

Bapak/Ibu harlah STAIN Madina ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan berbagai pihak, diantaranya pimpinan STAIN Madina Madina, Pemkab Madina, Dosen dan Mahasiswa. Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, karena tanpa partisipasi dukungan dan bantuan bapak/ibu harlah STAIN Madina tidak mungkin berjalan baik” paparnya

Pada kesempatan itu juga, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar oleh panitia sangat positif untuk pengembangan STAIN dan Mandailing Natal.

“kegiatan ini sangat luar biasa dan tentu akan membawa positif untuk kemajuan kampus kita dan kemajuan Mandailing Natal. Pada kegiatan ini kita disuguhkan budaya-budaya daerah kita, juga kita akan mendiskusikan terkait masa depan pengembangan Mandailing Natal dari tinjauan aspek” kata beliau

Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran panitia yang telah sukses menggelar acara tersebut. Beliau berharap pelaksanaan seminar Internasional terkait budaya Mandailing perlu untuk diagendakan.

Pada rangkaian acara terakhir, Mukhlis Lubis, M.A., memandu talkshow yang menghadirkan tokoh dan pejabat Mandailing Natal, yaitu mewakili Komisi Fatwa MUI, Drs. H. Syamsir Alam Batubara, Budayawan, Drs. Askolani Nasution, Kadis Perindag, Jhon Amriadi, SP., MM., BNN, Syamsul Arifin, S.E., M.E.

Dalam diskusi talkshow ini, seluruh narasumber sangat mendukung kampus STAIN Madina sebagai garda terdepan untuk membawa kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, baik dari segi pemahaman keagamaan, pendidikan, sosial maupun budaya.

Sesuai dengan keterangan Sekretaris Panitia, Jureid, M.E.I., bahwa pada kegiatan dihadir oleh seluruh unsur Pimpinan STAIN Madina, sejumlah pejabat dari Pemda Madina, Perwakilan dari Kemenag Madina, Dosen-dosen dan ratusan mahasiswa.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

 

Share To :