Berita / Kampus

STAIN Madina Hadiri FGD Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral dan Khusus

Humas - 04 Februari 2021


Panyabungan - 04 Februari 2021, BAPPEDA atau Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Bappeda Kab. Mandailing Natal yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan mengundang 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kab. Mandailing Natal.

Tujuan kegiatan ini yaitu, pertama mendukung terwujudnya Sistem Statistik Nasional (SSN) yang andal, efektif dan efisien. Kedua, terlaksana nya koordinasi dengan instansi penyelenggara pemerintahan. Pada intinya, terbentuknya koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan standarisasi.

Drs. Rinaldi, M.Si selaku Kepala BPS Kab. Mandailing Natal mengatakan bahwa seluruh hal yang harus kita lakukan di Kabupaten Mandailing Natal harus berbasis data sehingga stakeholder dapat memberikan keputusan yang tepat dan arah yang lebih terukur ke depan inilah yang disebut rekomendasi statistik, imbuhnya.

Ahmad Salman Farid, M.Sos selaku peserta utusan STAIN Madina mengungkapkan bahwa pada pertemuan FGD kedua ini banyak hal yang dibahas terutama evaluasi koordinasi data pada seluruh sektor Kab. Mandailing Natal. Acara ini sebagai finalisasi atas data yang diberikan masing-masing OPD untuk di validasi dan akan di publikasikan pada akhir Februari mendatang.

STAIN Madina sebagai kampus negeri satu-satunya di Kab. Mandailing Natal yang menjadi salah satu sektor penting untuk dijadikan barometer bidang pendidikan, kesehatan, transportasi bahkan data sosial kemasyarakatan. Sehingga peranan STAIN MADINA menjadi vital dalam mengungkapkan data-data terbaru perkembangan Kab. Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :