Berita / Kemahasiswaan

STAIN Madina Kirim Kontingen Lomba Luring pada PKM II PTKIN Se-Sumatera

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 06 Juni 2021


Panyabungan – 06 Juni 2021.  Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II  cabang lomba sesi luring di UIN Imam Bonjol Padang hari ini dimulai (6/06/2021).  Sebanyak  22 PTKIN se-Sumatera berkompetisi menampilkan kemampuan terbaiknya. Tak terkecuali STAIN Madina,  merupakan kali pertama berkontestasi mengikuti pekan kreatifitas ini.

Secara daring, STAIN Madina telah mengikuti 12 cabang lomba pada pekan lalu. Peserta daring telah mempersembahkan yang terbaik dan meraih juara harapan 2 di cabang LKTI Sosial dan film pendek. Untuk perlombaan luring,  STAIN Madina telah mengirim 23 delegasi terbaiknya untuk tampil di 13 cabang lomba.

Sebanyak 23 peserta dan 8 pembimbing dari STAIN Madina berupaya keras untuk memberikan penampilan terbaik. Ketua Kontingen, Dr. H. Kohar, M.M, selaku wakil ketua III Bidang kemahasiswaan dan kerjasama turut mendampingi peserta di lokasi lomba.

“Hari ini ada 11 cabang lomba yang tampil, yaitu cabang fahmil qur’an, Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Arab, Debat Konstitusi, MKQ (Musabaqah Qira’atul Kutub), MKTQ (Musabaqah Karya Tulis Al-Qur’an) , Silat Seni tunggal, catur cepat,  kaligrafi naskah dan dekorasi.  Masing- masing dibimbing oleh officialnya. Kita akan bertanding di babak penyisihan, semoga semuanya masuk ke babak berikutnya.” Tutur Beliau.

Pada selasa besok, akan tampil cabang bulu tangkis dan tennis meja. Terpancar kesungguhan dan optimisme dari wajah peserta yang akan bertanding. Semoga dapat memberikan yang terbaik, mampu bersaing dan berkompetisi dengan kampus lainnya. Karena PKM ini, selain merupakan ajang bersilaturrahim, juga sebagai ajang berkompetisi untuk  menoreh prestasi.

Sebagai informasi, semua peserta dan pendamping dari STAIN Madina dalam kondisi sehat dan telah mengikuti tes genose covid ’19 sebelum bertanding. 

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :