Berita / Kampus

STAIN Madina Selenggarakan Bimtek Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN

Humas - 14 Maret 2020


Panyabungan - Jum’at, 13 Maret 2020, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) menyelenggarakan acara sosialisasi sistem informasi elektronik kinerja ASN (SI EKA) untuk ASN di lingkungan STAIN. Acara ini  dilaksanakan di Aula STAIN Madina dengan mengundang narasumber dari Kementerian Agama pusat. Yaitu Ka. Subbag Tata Naskah Kepegawaian Bagaian Data, Informasi dan Naskah Kepegawaian Kemenag, Yennie Poetri, S.IP.

Acara dimulai pada pukul 08:00 Wib. Ka. Subbag Administrasi Umum dan Keuangan, Irfan Mustofa, M.A., selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan laporannya bahwa kegiatan sosialisasi SI EKA dibiayai oleh DIPA STAIN dan diikuti oleh peserta sebanyak 135 orang. Beliau mengatakan dalam laporannya “ pelaksanaan kegiatan sosialisasi SI EKA ini dibiayai oleh DIPA STAIN Madina. Sedangkan peserta yang mengikuti sebanyak 135 orang ASN dan CPNS. Sehingga dalam pelaksanaanya dibagi menjadi dua sesi. Yaitu sesi pagi dan siang” ungkap beliau.

Dalam kegiatan ini, sejumlah unsur pimpinan fungsional dan struktural turut berhadir. Di antaranya adalah Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Kasman, M.A., Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. H. Kohar, MM, Kabag Administrasi Umum Akademik dan Keuangan, Drs. Abdul Saman, S.H., M.H., Ka. Subbag Akademik dan Kemahasiswaan, Junita Irawati, M.A., Para ASN dan CPNS.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Kasman, M.A. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat datang kepada narasumber, Yennie Poetri, S.IP. Beliau mengatakan “ saya ucapkan terimakasih dan selamat datang di STAIN Madina ibu, mudah-mudahan silaturrahmi ini membawa berkah untuk kita semua. ” ucap beliau. Di akhir arahannya beliau berharap kepada seluruh peserta untuk mengaplikasikan penggunaan SI EKA sebagai bukti ASN yang berintegritas.

Yennie Poetri, S.IP selaku narasumber, memberikan bimbingan teknis secara detail terkait bagaimana tata cara penggunaan aplikasi SI EKA. Terlihat peserta sangat antusias mengikuti kegiatan bimtek tersebut dari awal sampai akhir. Saat narasumber meminta untuk mencoba menggunakan aplikasi, seluruh peserta sudah mampu mengoperasikannya dengan baik.

Yennie Poetri, S.IP juga mengajak seluruh peserta untuk menyadari bahwa kegiatan dan tugas seorang ASN pertanggungjawabannya tidaklah ringan. Beliau mengatakan bahwa  “ ASN dituntut untuk terus mengembangkan diri. Apalagi sekarang kita memasuki dunia industri 4.0. dalam hal pelaporan sudah melalui digital dan aplikasi berbasis IT” kata beliau.

Sebelum mengakhiri pemaparannya, beliau juga berpesan “ apa yang kita terima dari negara, karena kita sebagai ASN perlu kita halalkan dengan bukti-bukti kinerja kita” tutur beliau. Ayo Semangat!! STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :