Berita / Akademik

Sukses Pelaksanaan Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi BSA Ketua STAIN Madina Berharap Hasil Terbaik

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Maret 2023


Panyabungan - Jum'at, 03 Maret 2023. Setelah sukses melaksanakan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina), pada tanggal 01-02 Maret 2023 lalu. Kini pihak Prodi BSA tengah menunggu hasil audit dari Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pelaksanaan asesmen ini dilakukan secara daring oleh dua tim asesor yakni, Prof. Dr. Dr. Abdul Munip, M.Ag selaku guru besar di Universitas UIN Kalijaga dan Dr. Dedi Supriadi S.Ag., CPE dari UIN Sunan Gunung Jati.

Pada kesempatan itu, dihadiri langsung oleh Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dan di dampingi oleh para Wakil Ketua, Kepala Bagian Keuangan, Kepala UPT, Ketua Prodi dan para Dosen yang bersangkutan. 

Kegiatan ini berjalan selama 2 hari melalui video conferens, berbagai tahapan dan kelengkapan administrasi serta seluruh sarana prasarana telah disiapkan dan ditunjukan kepada tim asessor sebagai usaha dan pembuktian dalam akreditasi demi untuk menuai hasil yang diinginkan.

Harapan dari ketua STAIN Madina Sumper Mulia mengatakan bahwa, untuk asesmen lapangan ini sudah dilaksanakan dengan usaha yang maksimal dan semua upaya telah dilakukan untuk mendapatkan penilaian serta hasil terbaik dari tim asesor. 

"Semoga kita mendapatkan hasil dan penilaian yang terbaik dari tim asesor. Jika ada kekurangan nantinya akan kita perbaiki," imbuhnya.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :