Berita / Akademik

Prodi MPI STAIN Madina Gelar Workshop Leadership di Pon-Pes Izzur Risalah

Humas - 19 Desember 2020


Panyabungan – Sabtu, 19 Desember 2020. Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAIN Madina mengunjungi Pondok Pesantren Izzur Risalah, Sipapaga Panyabungan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan pengabdian sekaligus sosialisasi Prodi MPI (23/11/2020).

Kehadiran dosen Prodi MPI disambut hangat oleh Mudir Pesantren Izzur Risalah dan keluarga besar Pondok Pesantren.

Tema yang diangkat dalam workshop itu adalah optimalisasi kepemimpinan osis di Pon-Pes Izzur Risalah. Para narasumber menyampaikan tentang materi leadership secara umum. Mulai dari lingkup yang paling sederhana, sampai lingkup yang paling luas.

Selain penyampaian materi tentang kepemimpinan, para narasumber juga memberikan motivasi kepada seluruh santri agar melanjutkan jenjang pendidikannya sampai tingkat Perguruan Tinggi. Apalagi dengan hadirnya STAIN Madina, kampus negeri yang sangat terjangkau jarak dan biayanya. Suasana diskusi berlangsung hidup dan aktif antara peserta dan narasumber.

Pada kesempatan itu, Mudir Pesantren, Muhammad Safii Ruslan, B.Sh., menyampaikan sangat mendukung dengan kegiatan yang selenggarakan oleh dosen Prodi MPI.

“kami sangat mendukung kegiatan ini, fasilitas apa adanya kami persiapkan agar kegiatan bisa terlaksanana, kerjasama yang baik ini mudah-mudahan terus terjalin dengan baik” tutur beliau

Beliau juga menambahkan bahwa, Pondok Pesantren selalu terbuka untuk kehadiran dosen-dosen dari kampus STAIN Madina untuk melakukan tugas pengabdian atau kerjasama lainnya.

Menyikapi antusias dari pihak Pesantren, Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., Ka. Prodi MPI, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mudir Pesantren dan keluarga besar Pon-Pes Izzur Risalah atas sambutan yang luar biasa.

“terimakasih kami haturkan kepada Mudir Pesantren, para ustadz/ustadzah dan seluruh santri yang telah menerima kami dengan sambutan yang luar biasa ini, mudah-mudahan kegiatan lain dapat kita agendakan kembali” kata Irma

Dosen Prodi MPI yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., Novebri, M.Pd., Reni Septrisia, M.Pd., Dra. Hj. Afridah, M.M., dan Wahyu Fitrina Defi, M.Pd.

Semoga semua bentuk pengabdian yang diberikan oleh dosen Prodi MPI dan Prodi lainnya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :