Berita / Kampus

Tim PKM Prodi Ekonomi Syariah (ES) STAIN Madina Lakukan Pembinaan Di Desa Barbaran Kec. Panyabungan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Agustus 2023


Panyabungan - Jum'at, 25 Agustus 2023. Tim dosen Program Studi Ekonomi Syariah (ES) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Barbaran, Kecamatan Panyabungan pada Senin (14/8/2023) lalu. Kegiatan yang dilakukan berupa pengembangan desa binaan dalam meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangga keluarga dengan pola tanam sayur panen setiap hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat desa barbaran dan juga dihadiri karang taruna, dalam kesempatan ini pematerinya yaitu Drs. Hamonangan, M.Si. beliau menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan tersebut dalam meningkatkan ekonomi, dimana kegiatan tanam sayur ini bisa membantu masyarakat untuk panen setiap hari sehingga dapat menghemat biaya keluarga dan juga dapat membantu ekonomi keluarga. Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat karena membawa efek positif bagi masyarakat tersebut.

Ketua Prodi Faisal Affandi menjelaskan, kegiatan tersebut didasarkan atas makin meningkatnya pendapatan ekonomi rumah tangga keluarga dengan pola tanam sayur panen setiap hari. Para dosen menyayangkan banyaknya kesempatan yang disia-sia kan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi, salah satunya yaitu tanam sayur panen setiap hari.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :