Berita / Kampus

Tingkatkan Keterampilan, Humas STAIN Madina Ikuti Pelatihan Teknis Fotografi dan Videografi di BDK Medan

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 06 April 2022


Medan – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan kembali menggelar Pelatihan Teknis Fotografi dan Videografi untuk Pegawai dan Staf di lingkungan Kementarian Agama Provinsi Sumatera Utara (28/3/22-2/4/22).

Hal ini disambut baik oleh STAIN Madina dan semua Instansi dibawah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. Nurfitri Eliza Lubis, M.Pd, staff Humas STAIN Madina ikut berpartisipasi guna meningkatkan kualitas SDM internal STAIN Madina.

 

Pelatihan ini diadakan di Balai Diklat Keagamaan Medan. Pada pelatihan ini, peserta dibekali berbagai teknik mulai dari teknik fotografi, teknik videografi, elemen kreatif editing, pencahayaan foto serta pengambilan gambar.

Dr. Salman Al Farisi, M.Pd, Kepala BDK Medan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu membangkitkan kreatifitas serta kemampuan para peserta sehingga di era digital sekarang, basis fotografi dan videografi para peserta dapat terasah. "Pada kegiatan ini, diharapkan semua peserta dapat meningkatkan skill di dunia fotografi dan videografi,” ujar Dr. Salman.

Kegiatan ini di ikuti 30 peserta. Para peserta merupakan perwakilan dari berbagai Instansi mulai dari Perguruan Tinggi, UPT Haji sampai seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan pemateri didatangkan langsung dari AnsaTv.

Raja Ritonga, Lc, M.Sy, Koordinator Humas STAIN Madina sangat mengapresiasi pelatihan ini, sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan staff STAIN Madina, khususnya di Unit Hubungan Masyarakat (Humas). “Semoga hasil dari pelatihan ini dapat diterapkan secara optimal, sehingga visi-misi dari perguruan tinggi kita dapat tercapai.” Ujar Raja.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :