Berita / Akademik

Tingkatkan Mutu Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Jalin MoA dengan Prodi Tadris Biologi UIN Batusangkar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Agustus 2024


Panyabungan – Sabtu 03 Agustus 2024. Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal dan Prodi Tadris Biologi FTIK UIN Batusangkar jalin Memorandum of Agreement (MoA). Jalinan kerjasama ini dilaksanakan pada Jum'at, 19 Juli 2024 di Aula FTIK UIN Batusangkar.

Kerjasama antara Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal dan Prodi Tadris Biologi UIN Batusangkar dihadiri langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Batusangkar, Dr. Fadriati, M.Ag, Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Batusangkar, Dr. Muhammad Fazis, M.Pd, serta Ketua Prodi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Batusangkar, Diyyan Marneli, M.Pd.

Disamping menjalin Memorandum of Agreement dengan Prodi Biologi UIN Batusangkar, kunjungan Prodi Tadris Biologi juga untuk melakukan studi literasi tentang kurikulum di UIN Batusangkar. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya penyelarasan kurikulum Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal dengan standar pendidikan terbaru, serta memastikan lulusan Tadris Biologi memiliki kompetensi yang relevan dengan perkembangan zaman.

Ketua Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal, Melda Diana Nasution, M.A. menyampaikan rasa syukur atas terjalinya kolaborasi akademik dan berharap jalinan kerjasama ini dapat memberi kontribusi pada peningkatan kualitas pembelajaran dan pengajaran di STAIN Mandailing Natal.

"Mewakili Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal, saya menghaturkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Pejabat FTIK, serta Ketua Prodi Tadris Biologi. Dengan terjalinnya MoA ini, saya berharap ini menjadi momentum pengayaan kurikulum untuk meningkatkan mutu pendidikan dan relevansi ilmu pengetahuan di Prodi Tadris Biologi." Ujar Ketua Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal, Melda Diana Nasution, M.A.

Ketua STAIN Mandailing Natal, Prof. Sumper Mulia Harahap memberikan dukungan penuh kepada Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal dalam kegiatan tersebut. Dukungan ini terbukti dengan penugasan resmi Ibu Melda Diana Nasution, M.A, Bapak Akhrif Yahsya, M.Hum, serta 6 mahasiswa STAIN Mandailing Natal untuk menghadiri kegiatan tersebut. Hal ini memperlihatkan komitmen institusi untuk meningkatkan mutu pendidikan di STAIN Mandailing Natal.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN.(Tim Humas)

Share To :