Berita / Akademik

Semangat Perubahan Prodi PIAUD STAIN Mandailing Natal Gelar Benchmarking Akreditasi Dengan Jurusan PIAUD IAIN Syekh Nurjati

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 08 Mei 2024


Panyabungan - Rabu, 08 Mei 2024. Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAIN Mandailing Natal gelar Benchmarking Akreditasi dengan Jurusan PIAUD IAIN Syekh Nurjati di Cirebon Selasa, 08 Mei 2024. Kegiatan ini diikuti oleh dosen PIAUD STAIN Mandailing Natal, Sartika Dewi Harahap,S.Pd.,M.Hum. selaku sekertaris Prodi dan Annisa Wahyuni,M.Pd. dari perwakilan dosen.

Adapun dari pihak Perwakilan dekan Fakuktas Ilmu Tarbiyah  dan Keguruan (FTIK) dan Jurusan PIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon dihadiri oleh Ketua Jurusan Jazariyah,M.Pd dan Ayu Firlandari, M.Pd.  sekertaris Jurusan, Dr. Maulidia Ulfa,M.Pd.I selaku sekertaris PP PIAUD Indonesia, Yayu Mega Purnamasari, dan M.Pd., Syifauzakia, M.Pd.

"Benchmarking Akreditasi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mengatur, meningkatkan kualitas pendidikan dan standar akademik khusunya bagi Prodi PIAUD STAIN Mandailing Natal yang masih terkategori muda. Khususnya dalam hal menetapkan standar dan target yang akan dicapai dalam suatu periode," papar Sartika selaku sekertaris prodi dalam sambutannya.

"Kami merasa bangga bisa berbagi pengalaman kepada prodi PIAUD di kampus PTKIN lainnya. Perubahan memang harus dilakukan, terlebih untuk meraih akreditasi unggul. Penerapan kurikulum dan menghasilkan Lulusan yang unggul mampu memberikan imbas unggul pada prodi kita. Papar Jazariyah dalam sambutannya

Kegiatan berlangsung di aula Fakultas diakhiri dengan penanda tanganan MoU, MoA dan IA bersama.

Kemudian dilanjutkan jamuan makan siang dan tur Fasilitas Sarana dan Prasarana seperti ruang Alat Peraga, suasana dan ruang Day care (pernitipan anak) serta ruang belajar.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :