Berita / Kemahasiswaan

UKM Badminton STAIN Madina Sukses Gelar Turnamen Pertamanya, Pembina UKM Rohman, M.Pd : Ini Merupakan Anugerah

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 12 November 2023


Panyabungan – Minggu, 12 November 2023. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton STAIN Mandailing Natal menggelar Badminton pada Minggu, (12/11). Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Mandailing Natal Ini merupakan turnamen pertama yang diadakan sejak UKM Badminton STAIN Madina didirikan pada tahun 2020 lalu. Pertandingan persahabatan antara Mahasiswa, dosen dan pegawai menjadi langkah pertama yang diambil UKM Badminton untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa serta keluarga besar STAIN Madina.

Dalam laporannya, Ketua panitia menyampaikan bahwa turnamen ini terdiri dari dua cabang yaitu ganda putra dan ganda putri. Untuk ganda putra diikuti oleh 28 tim dan untuk ganda putri berjumlah 11 tim. 

Pembina UKM Badminton STAIN Madina, Rohman, M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada Ketua dan anggota UKM dan Panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini. 

“Terima kasih kepada Ketua UKM dan panitia beserta para anggota yang sudah luar biasa mempersiapkan acara turnamen ini. Melihat UKM kita yang usianya masih dini namun kita sudah mampu menyelenggarakan turnamen walaupun masih skala internal.” Ucap Rohman.

Rohman sangat bersyukur dan bahagia melihat kegiatan UKM Badminton yang aktif untuk melihat dan menyalurkan bakat para mahasiswa yang secara khusus ditampung melalui wadah UKM dan diaktualisasikan di kampus STAIN Madina. 

“Sekarang kita buktikan itu. Kita eksis dan kita sudah mampu melaksanakan turnamen ini. Itu sebuah kebanggaan.” papar beliau.

Sekalipun terjadi perubahan dalam pembagian kelompoknya, namun gabungan turnamen antar mahasiswa, dosen dan pegawai STAN Madina ini dinilai menjadi sebuah anugerah yang tak terhingga. Karena secara tidak langsung memperkuat silaturahmi antar mahasiswa, dosen dan pegawai sekaligus menjadi ajang menjalin keakraban antara mereka.

“Di dalam lapangan nanti, kita semua berada dalam visi yang sama yaitu menjunjung tinggi sportivitas. Di sinilah kita membuka diri dan menunjukkan kemampuan terbaik kita, semangat berolahraga dan semangat persaudaraan”. Tutup beliau.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :