Berita / Kemahasiswaan

UKM KAGAMA Mulai Siapkan Anggota Untuk Mengikuti Seleksi Pekan Kreativitas Mahasiswa

Humas - 01 Maret 2021


Panyabungan – 01 Maret 2021. UKM Kajian Akademik dan Keagamaan Mahasiswa (KAGAMA) STAIN Madina sukses menggelar acara silaturrahmi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STAIN Madina.

Pada rapat kali ini, Pembina dan mahasiswa UKM KAGAMA membicarakan terkait pemilihan pengurus yang baru dan persiapan untuk mengikuti seleksi peserta Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang akan digelar nantinya di UIN Imam Bonjol, Padang.

Terkait kepengurusan untuk periode 2021/2022, seluruh Pembina dan Anggota KAGAMA secara aklamasi sepakat memilih Balyan Tanjung, mahasiswa Prodi HKI sebagai Ketua Umum, sedangkan untuk sekretaris dan bendahara diamanahkan kepada Afifah (Prodi HKI) dan Sakdiana (Prodi MPI).

Ketika memberikan arahan, Pembina UKM, Raja Ritonga, M.Sy., mengatakan bahwa cabang-cabang yang ada di UKM KAGAMA merupakan bagian dari cabang lomba untuk kegiatan PKM dan PIONIR.

“UKM KAGAMA ini berusaha untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa, baik yang bersifat akademik maupun non akademik, karena bidang-bidang yang ada di UKM kita ini merupakan bagian dari jenis lomba untuk kegiatan PKM dan PIONIR” papar beliau

Pada kesempatan itu juga, Rita Gamasari, M.A., juga menyampaikan bahwa setiap mahasiswa harus mampu membaca potensi diri yang dimiliki sehingga dapat mengikuti jenis UKM yang sesuai untuk skill yang akan diasah.

“kami mengajak semua mahasiswa untuk bergabung dengan UKM KAGAMA ini, kami yakin setiap mahasiswa memiliki potensi dan bakat yang bisa dikembangkan, namun masing-masing kita harus bisa mengetahui potensi yang kita miliki sehingga kita dapat mengasah bakat dan potensi tersebut” kata beliau

Sebagai informasi, bidang yang diasuh pada UKM KAGAMA adalah Tahfidzul Qur'an, Tilawah, Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Karya Tulis Ilmiah, Da'i/Da'iyah, Qiroatul Kutub, Akuntansi Mawaris, dan Nasyid/Qosidah.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :