Berita / Kemahasiswaan

HMPS Ekonomi Syari'ah Ajak Mahasiswa Untuk Tingkatkan Rasa CInta Kepada Rasulullah SAW Melalui Peringatan Maulid Nabi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 21 Oktober 2022


Panyabungan - 21 Oktober 2022. Mengenang kembali hari kelahiran Nabi Muhammad Saw, Himpunan Mahasiswa  Program Studi (HMPS) Ekonomi Syari'ah sukses melaksanakan kegiatan maulid Nabi Muhammad tahun 1444 H. Peringatan Maulid Nabi tahun ini diisi dengan tausiah yang diberikan oleh Ustazd H. Ahmad Nurdin Nasution. Acara ini dilaksanakan di aula gedung serbaguna Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal pada hari jum’at, (21/10).

Ketua Prodi Ekonomi Syari'ah, Juried, M.E.I sangat mengapresiasi mahasiswa karena mau berkorban untuk memperingati hari kelahiran Rasulullah sebagai bukti kecintaan kepada baginda Nabi Saw.

“peringatan maulid ini bukan hanya peringatan saja, tetapi kita juga dapat menjadikan Rasulullah sebagai contoh dalam menjalani hidup ini, kita juga dapat mencontoh beliau dalam bidang ekonomi dan melaksanakan segala tuntunan yang telah beliau ajarkan” ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd. sangat bangga karena mahasiswa ekonomi syariah mampu memberikan contoh yang baik dengan berlomba-lomba dalam kebaikan.

"ini akan menjadi inspirsi bagi rekan-rekan mahasisiwa kita yang lain untuk terus berkarya, berkolaborasi menciptakan serangkaian kegiatan positif. Harapan kita semua kegiatan ini bukan sekedar formalitas saja, akan tetapi bagaimana kita bisa meneladani Rasulullah Saw. baik dalam bertutur kata apalagi dalam memimpin." Ujar beliau.

Dalam ceramahnya, Ustadz Nurdin Nasution menyampaikan kepada mahasiswa bahwa cara mencintai Rasulullah sebagaimana rasulullah mencintai kita bisa dengan banyak cara, pertama yang harus kita lakukan adalah dengan  mencintai sunah-sunahnya dan mempelajari agama, kedua mengingatnya dan mengimpelementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, dan melaksanakan apa yang telah dipelari dari sifat-sifatnya Rasulullah. 

“Balaslah cinta dengan cinta, jangan balas cinta dengan pengkhianatan, cintailah orang yang selalu berjuang untukmu, yang selalu berkorban, dan juga yang selalu ada untukmu dikala kau bukan siapa-siapa. Contohnya Rasulullah dan orang tuamu.” Ucap Ustadz Nurdin.

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk menunjukkan rasa cintanya kepada orangtua dalam bentuk pengorbanan sebagaimana orangtua mengorbankan cintanya kepada kita. 

Sebagai informasi,peringatan maulid ini juga dimeriahkan dengan serangkaian acara lainnya, mulai dari penampilan kultum dari mahasiswa, puisi, qasidah serta barsanji dan solawat berama. Serangkaian acara tersebut juga dihadiri oleh Paisal Rahmat, M.E.I selaku Sekretaris Prodi Ekonomi Syari'ah, Drs. Hamonangan, M.Si dan Nurintan Siregar dosen Prodi ES serta seluruh mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari'ah.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :