Berita / Kampus

Wakil Ketua STAIN Madina Ikuti Rapat Koordinasi Wakil Ketua III PTKIN se-Indonesia di Gorontalo

Humas - 14 November 2020


Panyabungan – Sabtu, 14 November 2020. Dr. H. Kohar, M.M Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Madina mengikuti Rapat Koordinasi Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama PTKIN se- Indonesia. Kegiatan ini digelar di Hotel Grand Q Gorontalo.  Rangkaian kegiatan secara resmi dibuka oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag, Direktur PTKI Dirjen Pendis Kemenag RI.

Prof Suyitno dalam arahannya menyampaikan bahwa banyak peran penting yang harus dilakukan oleh Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama. Menurut beliau bahwa para Warek/Waket III mempunyai posisi yang sangat strategis untuk memajukan lembaga, karena bisa berhadapan langsung dengan mahasiswa.

“Warek/Waket III inilah yang paling beruntung karena paling dekat dengan mahasiswa. Kita dianggap bapaknya mereka. Kita pun nantinya yang akan paling dikenang oleh mahasiswa, jika kita sebagai Warek/Waket III memiliki kepedulian dan perhatian terhadap masalah yang dihadapi mahasiswa,” papar beliau

Beliau juga menambahkan bahwa pengembangan mahasiswa tidak hanya bidang akdemik saja yang harus disiapkan oleh kampus, namun perlu untuk membuat terobosan lain.

“Kita sudah harus berpikir untuk membuatkan program pembinaan mahasiswa yang berbasis revolusi industri 4.0. Arah pengembangan mahasiswa bukan hanya berorientasi akademik. Mereka sudah harus dibekali dengan skill dan interpreneurship, agar mereka siap dan memiliki bekal setelah kuliah” tambahnya

Dr. H. Kohar, M.M., menyampaikan bahwa kegiatan rakor ini membahas beberapa agenda yang sudah terlaksana dan agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Ada empat point besar yang menjadi agenda pembahasan dalam rapat ini. Pertama, Evaluasi Program Kemahasiswaan Tahun 2020. Kedua, Pelaksanaan Seleksi KIP Kuliah Tahun 2020. Ketiga, Pembahasan Juknis KIP Kuliah Tahun 2021. Keempat, Persiapan PWN-PTK Tahun 2021.” Tutur beliau

Pada acara pembukaan, hadir juga pejabat Direktorat PTKI lainya, yaitu Kasubdit Sarana Prasarana dan Mahasiswa Direktorat PTKI Ditjen Pendis, Ruchman Basori dan Kepala Seksi Kemahasiswaan, Amiruddin Kuba.

Sesuai informasi yang diterima oleh Tim Humas STAIN bahwa kegiatan akan berlangsung selama empat hari, yaitu mulai tanggal 13 s.d 16 November 2020. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi seluruh PTKIN, dan lebih khusus untuk STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :