Berita / Kampus

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Terpilih Sebagai Ketua STAIN Madina Untuk Periode 2022-2026

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 27 April 2022


Panyabungan- 27 April 2022. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., telah resmi menjadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal setelah dilantik oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta (27/4/2022).

Seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Agama dan Itjen Kemenag, bahwa proses pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Dirjen Pendidikan Islam, Ali Ramdhani dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief turu hadir sebagai saksi.

Menag Yaqut berpesan agar pejabat yang dilantik menggunakan jabatan sebagai sarana dan wasilah untuk meningkatkan pengabdian kepada umat, bangsa dan Negara.

“jabatan bukanlah kesempatan untuk aji mumpung, tetapi sebuah amanah yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, di samping pertanggungjawaban secara administrative di dunia ini” kata Menag, Rabu (27/4/2022)

Pada kesempatan itu juga, Menag menegaskan bahwa setiap pejabat, baik yang promosi maupun rotasi diminta mentaati sumpah jabatan yang diikrarkan dengan nama Tuhan dan di bawah Kitab Suci Agama.

“jika suatu ketika saudara-saudara menemukan celah dan modus untuk menyalahgunakan jabatan untuk tujuan yang tidak benar, maka ingat dan renungkanlah kalimat sumpah menurut agama yang saudara-saudara ucapkan hari ini” tegas Menag.

Lebih lanjut, Menag juga berharap bahwa seluruh pejabat yang dilantik agar betul-betul mampu memaksimalkan segala kemampuan yang dimiliki.

“saya berharap saudara-saudara menggunakan seluruh kemampuan intelektual, kemampuan kepemimpinan dan manajerial, serta kemampuan sosio-kultural dalam melaksanakan tugas pengabdian secara totalitas” sambung Menag.

Sebagai informasi, bahwa proses seleksi Ketua STAIN Madina sudah berlangsung sejak tiga bulan yang lalu dan ada 4 orang calon ketua yang berkompetisi

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., terpilih sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal untuk periode 2022-2026.

Segenap civitas akademika STAIN Madina memberikan ucapan selamat dan mendoakan beliau agar sukses dalam mengemban amanah sebagai Ketua STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim Humas)

Share To :