Berita / Kampus

2024 Wajib Bersertifikat Halal, STAIN Madina Dukung Pemkab Mandailing Natal dalam Sosialisasi Produk Halal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 07 Juni 2023


Panyabungan - Rabu, 07 Juni 2023. Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal mengundang Prof. Dr. Ritha F. Dalimunthe, S.E., M.Si. sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Industri Produk Halal yang diselenggarakan di Aula Bupati.

Dalam kesempatan ini, acara dibuka oleh Drs. Sahnan Pasaribu, M.M. selaku Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan bahwa "Harapan kami UMKM yang ada di wilayah Mandailing Natal bisa mendapatkan sertifikat halal sehingga bisa bersaing dalam bidang perekonomian. Dengan begitu bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat", ungkapnya.

Melalui acara itu, Ritha juga menyampaikan tentang pentingnya Sertifikat Halal karena 17 Oktober 2024 semua produk wajib bersertifikat halal, "Kami menginginkan adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik dari seluruh stakeholder untuk membantu para pelaku usaha dalam mendapatkan Sertifikat Halal", tegasnya.

Ahmad Salman Farid, M.Sos yang juga turut hadir mewakili STAIN MADINA dalam acara itu menyampaikan bahwa "STAIN MADINA siap membantu terselenggaranya Sertifikat Halal di kabupaten Mandailing Natal agar lancar dan sukses. Kami juga memiliki mahasiswa yang siap menjadi pendamping produk halal (PPH) yang membantu pelaku usaha dalam mendapatkan Sertifikat Halal", katanya.

Pada Kesempatan lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Ketua STAIN Madina mengatakan akan ikut mensukseskan program pemerintah tersebut.

"Untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan suksesnya program pemerintah, kita akan ajak seluruh dosen, pegawai maupun mahasiswa untuk mendaftarkan usahanya kepada PPH demi terwujudnya roda ekonomi yang lebih produktif"

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh Dinas Koperasi, Dinas Kesehatan, Bidang Kesejahteraan Masyarakat serta Pelaku Usaha UMKM.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :