Berita / Prestasi

Alumni Wisuda Perdana STAIN Madina Sukses Berkompetisi Pada Ajang Penerimaan CPNS Pemkab Mandailing Natal

Humas - 26 Januari 2021


Panyabungan – Selasa, 26 Januari 2021. Alumni wisuda perdana STAIN Madina sukses berkompetisi pada ajang penerimaan CPNS di Pemkab Mandailing Natal. Alumni yang lulus ini merupakan alumni STAIM yang sekarang menjadi STAIN.

Karena proses lulus mereka diujung penegerian kampus (Sahrial, S.Pd.I), maka pelaksanaan wisuda mereka digabungkan pada wisuda perdana STAIN tahun 2018, begitu juga dengan Rukiah Nasution, S.Pd.I., dan Suci Ardila, S.Pd.I.

Sebagai informasi bahwa mereka lulus pada pelamaran CPNS formasi Tahun 2019, dan mereka telah menerima SK CPNS dari Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Ketua Prodi PAI, Muhammad Ikbal, M.Pd., memberikan ucapan tahniah selamat atas keberhasilan yang telah dicapai.

“kami sangat senang dan bangga ketika menerima informasi ini, mewakili Prodi PAI kami ucapkan selamat kepada ananda yang telah sukses menorehkan prestasi, mudah-mudahan sukses dan amanah dalam menjalankan tugas di satker masing-masing” papar Ikbal

Secara umum, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada seluruh alumni dan beliau berharap bahwa para alumni STAIN Madina sukses berkarir dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh.

Keberhasilan alumni ini merupakan jawaban atas kegelisahan para alumni yang menyelesaikan studinya sewaktu kampus masih berstatus swasta. Ada sejumlah alumni yang mencoba mencari informasi terkait legalitas Ijazah yang mereka miliki.

Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa STAIN Madina melalui UPT TIPD telah berusaha dan melakukan upaya untuk melakukan sinkronisasi serta pendataan ulang ijazah semua alumni ke PDDikti. Kegiatan ini sudah dilaksanakan dan ratusan alumni melakukan konfirmasi pendataan ijazah masing-masing.

Tentu kegiatan pendataan ulang ijazah ke PDDikti ini tidak hanya dilakukan oleh kampus STAIN Madina saja, namun seluruh kampus melakukan hal yang sama karena adanya regulasi aturan dari pusat, yaitu dengan dikeluarkannya surat dengan nomor B-2977/Sti.21/I.1/11/2020 perihal Pemutakhiran Data Alumni di PDDikti tertanggal 30 November 2020.

Sebagai tambahan informasi bahwa status kampus STAIN Madina sebelum menjadi kampus negeri pernah di bawah Badan Layanan Umum (BLU) Pemkab Mandailing Natal. Kemudian berselang di bawah Yayasan Pendidikan Mandailing Natal dan pada 25 Januari tahun 2018 resmi menjadi status negeri.

Seluruh alumni yang telah berhasil dan berkarir di bidang masing-masing, menjadi kado terindah bagi kampus STAIN Madina. Ayo Alumni!! kibarkan sayapmu, tebarkan amanah ilmu mu!!

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :