Berita / Kampus

Ambil Sumpah 2 Orang Pustakawan, Ketua STAIN Madina; Perpustakaan Tempat Lahirnya Budaya Literasi

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 09 Maret 2021


Panyabungan – 09 Maret 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., melantik Siti Aisyah Batubara, S.Sos dan Sarah Wulandari, S.Sos sebagai pustakawan ahli pertama pada jabatan fungsional tertentu. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini digelar di Aula STAIN Madina.

Ketika memberikan arahan, Dr. H. Torkis Lubis., menyampaikan peranan penting perpustakaan dalam dunia kampus, beliau mengatakan bahwa perpustakaan merupakan tempat lahirnya budaya literasi dan referensi untuk menghasilkan karya.

“selain dosen dan mahasiswa, perpustakaan merupakan bagian dari rukun berdirinya sebuah perguruan tinggi, karena itu perpustakaan kita ini harapannya dapat membantu khalayak untuk menjadi tempat literasi atau referensi untuk internal maupun dari luar” kata beliau

Selain itu beliau juga mendorong pustakawan yang baru dilantik agar menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan perpustakaan STAIN Madina.

“mudah-mudahan kedepan kita bisa bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan dan pengelolaan perpustakaan ” ujar beliau

Masih dalam penyampaiannya, beliau juga mendorong untuk serius menangani digitalisasi buku-buku dan referensi lainnya, karena saat ini penggunaan buku digital sudah sangat familiar di kalangan umum maupun akademik.

Pada akhir penyampaiannya, beliau berpesan bahwa seluruh unit yang ada di STAIN Madina agar berusaha mengembangkan kreatifitas dan inovasi sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk memajukan kampus STAIN, karena untuk sebuah kemajuan setiap unit mempunyai peran.

Sebagai informasi, acara pengambilan sumpah ini dipandu oleh Duo MC STAIN Madina, Rita Gamasari, M.A., dan Ayu Meita Puteri Siregar, M.Pd.

Pada acara ini turut hadir Kabag AUAK, Irfan Mustofa., Kasubbag AUK, Nuraini, M.Pd., SPI, Rohaniwan, Kepala UPT, Ketua dan Sekretaris Prodi, Humas dan sejumlah dosen.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :