Berita / Kampus

STAIN MADINA SUKSES ADAKAN WEBINAR KERJASAMA DENGAN MEHRAN UNIVERSITY OF ENGINEERING & TEKNOLOGI PAKISTAN

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 24 Desember 2023


Panyabungan – 17 Desemeber 2023. STAIN Madina bekerjasama dengan Mehran University of Engineering & Teknologi Pakistan. melaksanakan Webinar Internasional, dalam webinar ini juga menghadirkan pemateri dari Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu (UINFAS), Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Sumatera Barat,  Webinar Internasional bertema “English Language Teaching (ELT) Material Development”.  Acara dilaksanakbvan secara online via zoom.

Pemateri Webinar Internasional ini sangat istimewa, yakni menghadirkan  Assist. Prof. Dr. Sahib Khatoon dari.  Mehran University of Engineering & Teknologi Pakistan.

Pemateri kedua adalah Bapak Zulfikar, MA. yang merupakan dosen Program Studi Bahasa Inggris STAIN Mandailing Natal, beliau menyelesaikan Strata Dua nya di Arkansas Tech University, Russelville, Arkansas, Amerika Serikat.

Pemateri ketiga adalah Hilma PAMI Putri, M.Pd. dari  Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Pemateri yang ke empat adalah M. Arif Rahman Hakim, P.h.D. dari Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu (UINFAS).

Acara ini dipromotori oleh STAIN Madina dengan tujuan untuk meningkatkan proses perancangan, pembuatan, dan evaluasi bahan-bahan pengajaran bahasa Inggris yang digunakan oleh Dosen untuk membantu Mahasiswa dalam belajar bahasa Inggris dengan lebih efektif. Proses ini mencakup pembuatan berbagai jenis materi, seperti buku teks, lembar kerja, audio-visual, perangkat lunak pembelajaran, dan sumber daya digital lainnya. Pengembangan materi ELT bertujuan untuk membuat pembelajaran bahasa Inggris menjadi lebih menarik, efektif, dan sesuai dengan kebutuhan Mahasiwa di berbagai konteks.

Acara dibuka secara resmi  oleh Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa aca ini adalah bentuk implementasi MoA STAIN Mandailing Natal dengan Mehran University of Engineering & Teknologi Pakistan, kita melihat perlu adanya saling mengisi dan berbagi ilmu pengetahuan diantaraperguruan tinggi bertaraf Internasional, sehingga melahirkan metode-metode baru yang efektif untuk memudahkan transfer ilmu pengetahuan kepada mahasiswa.

Acara  ini sukses dilaksanakan hingga akhir acara selesai, sehingga diharapkan bisa menjadi sebuah kegiatan yang terus menerus memiliki manfaat bagi insan yang mencintai ilmu pengetahuan.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :