Berita / Kampus

STAIN MANDAILING NATAL ADAKAN HALAL BI HALAL HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 April 2024


Panyabungan - Kamis, 18 April 2024. STAIN Mandailing Natal menggelar acara halal bi halal untuk Dosen, Pegawai dan Pramubakti beserta keluarga besar STAIN Mandailing Natal pada hari Kamis, 18 April 2024, pukul 08.30 WIB di Aula Kampus.

Acara dipandu oleh pembawa acara Ayu Meita Puteri Siregar, M.Pd, dengan pembaca Quran oleh Nadia, S.Pd, acara dihadiri oleh :

Ketua STAIN Mandailing Natal Prof.Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag .

Dr. H. Kasman, M.A (Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan),

Dr. Irma Suryani Siregar, M.A (Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama).

Ketua Dharma Wanita Persatuan  (DWP) STAIN Madina Ny. JWS Rizki Sumper Mulia,dan para dosen.

Acara ini digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara pimpinan, dosen, pramubakti dan keluarga masing-masing serta tetap menjalin silaturahmi.

Bapak Dr. Haddad Ulum selaku perwakilan kata sambutan dari Dosen dan Pegawai STAIN Madina menyampaikan bahwa Halal Bi halal didirikan oleh salah satu pendiri Nahdlatul Ulama yaitu KH Abdul Wahab Chasbullah dengan makna membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati atau kesalahan yang pernah dilakukan dengan tujuan mempersatu bangsa terhusus di lingkungan STAIN Madina.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh ibu ketua DWP (Darma Wanita Persatuan) STAIN Madina bahwa marilah kita sama-sama kembali fitrah di bulan yang suci ini dan saling bergandengan tangan demi kemajuan lembaga Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal yang sangat kita cintai ini.

Ketua STAIN Mandailing Natal dalam penyampaiannya  momen Halal Bi halal Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini  menjadi awal bagi kita semua untuk kembali meningkat keimanan dan taqwa dan beliau juga berpesan untuk selalu berbuat baik dan saling memaafkan dengan sesama, dan juga beliau berpesan untuk Para Dosen,pegawai dan mahasiswa untuk lebih Produktif dan aktif.

 

ketua STAIN Madina Bapak Prof. H Super Mulia Harahap M. Ag juga menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa kita semua harus tahu batasan dan tahu ukuran seberapa pantas kita melaksanakan sesuatu terutama kita sudah menjalankan ibadah puasa di bulan suci romadon. Marilah kita berbuat baik kepada sesama manusia karena artikulasi orang baik disaat dia bersalah maka dia akan malu dan memperbaikinya sedangkan orang tidak baik yaitu disaat dia salah maka dia berusaha untuk membenarkan kesalahannya dan marilah kita memberi maaf kepada kita semua terkhusus di lingkungan STAIN Madina.

Saya selaku pimpinan STAIN Madina mengucapkan minal Aidzin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin birokrasi yang sehat yaitu satu kesatuan yang saling mendung satu sama lain”.ucap ketua STAIN Madina.

cara halal bihalal sekaligus  menjadi acara Tepung tawar calon jemaah haji pegawai STAIN Mandailing Natal. Yaitu Kabag AUAK STAIN Madina  bapak Irfan Mustofa, S.E, M.A. beserta Istrinya ibu Azizah S.Ag. dan ibu Junita Irawati,M.Pd.

Bapak irfan mustofa selaku Kabag Umum STAIN Madina sebagai calon Jemaah haji Pegawai STAIN Madina. Menyampaikan ribuan maaf atas segala kesalahan, perkataan yang tidak enak kepada seluruh jajaran pegawai sejak dari tahun 2018-2024 tahun ini. Saya pribadi meminta doa kepada keluarga besar STAIN Madina supaya mendapatkan Haji dan hajjah yang mambur dan sehat selamat sampai kembali ke kampung halaman.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN ( Tim Humas )

Share To :